Bupati Kapuas Hulu Launching Desa Tangguh Semangut Utara

pena iklan

Bupati Kapuas Hulu AM Nasir memukul gong sebagai tanda dilauchingnya Desa Semangut Utara sebagai kampung mandiri tangguh Sentarum, Selasa (14/7) 

Penakapuas.com - Bupati Kapuas Hulu AM Nasir mengikuti launching kampung mandiri tangguh Sentarum di Desa Semangut Utara Kecamatan Bunut Hulu, Selasa (14/7)

Kampung mandiri tangguh yang diinisiasi oleh Polri dan merupakan hasil koordinasi dengan pemerintah Kabupaten Kapuas Hulu.

"Kampung mandiri tangguh merupakan sebuah kampung yg mampu memenuhi segala keperluannya yg sehubungan dengan covid19. Kampung mandiri tangguh didalamnya terdapat kemampuan untuk bertahan di bidang ekonomi, kesehatan dan ketahanan pangan dalam menghadapi dampak Covid - 19," kata Kapolres Kapuas Hulu AKBP Wedy Mahadi .

Dalam sambutannya Kapolres menyampaikan, bahwa penetapan kampung tangguh mandiri di desa Semangut Utara karena dipandang mampu memenuhi kriteria sebagai kampung yang tangguh.

"Penetapan Desa Semangut Utara sebagai kampung mandiri tangguh diharapkan kedepannya dapat meningkatkan kualitas desa untuk lebih berkembang dan maju," harap Kapolres.

Bupati Kapuas Hulu AM Nasir bersama anggota DPD RI Erlinawati Nasir dan Kapolres Kapuas Hulu AKBP Wedy Mahadi memotong pita sebagai tanda Desa Semangut Utara merupakan kampung mandiri tangguh Sentarum, Selasa (14/7)

Sementara itu Bupati Kapuas Hulu AM Nasir dalam sambutannya menyampaikan, bahwa penetapan kampung mandiri tangguh di desa Semangut Utara karena memenuhi kriteria.

Menurut Bupati, banyak cara dalam usaha meningkatkan harkat dan martabat desa kuncinya persatuan seluruh elemen pemerintah dan masyarakat.

"Saya berterima kasih kepada seluruh masyarakat desa atas pencapainnaya menjadi kampung mandiri tangguh. Penetapan ini memberikan tanggungjawab yang harus dipenuhi, oleh karena itu perlu adanya persatuan dan semangat gotong royong yang tinggi," ujarnya.

Bupati juga berterima kasih kepada Kapolres atas usahanya menginisiasi desa Semangut Utara sebagai kampung mandiri tangguh.

" Desa Semangut Utara mampu bersaing di tingkat nasional," harapnya.

Hadir dalam kegiatan tersebut anggota DPD RI Erlinawati, Ketua DPRD Kapuas Hulu Kuswandi, Kepala Kejari Kapuas Hulu Eddy Sukarman, Lasdim 1206, Kasi Intel Batalyon Walet Sakti serta Camat dan Forkopimcam Bunut Hulu. (taufiq)
Advertisement

Related

Kapuas Hulu 5687769964130115481

Posting Komentar

emo-but-icon

Terhangat

Terbaru

Komentar

Advertisement

item