Buka Musda Ke IV DWP, Bahtiar Tekankan Peran DWP Penting Dukung Program Pemerintah

pena iklan pena iklan

Asisten II Bidang Perekonomian dan Pembangunan Setda Kabupaten Kapuas Hulu Bahtiar ketika mengalungkan tanda peserta perwakilan pada Musda Ke IV DWP Kapuas Hulu di Gedung MABM, Rabu (8/7)

Penakapuas.com  - Musyawarah Daerah (Musda) IV Dharma Wanita Persatuan (DWP) Kabupaten Kapuas Hulu digelar, Rabu (8/7/2020) kegiatan yang diselenggarakan di Gedung MABM Kabupaten Kapuas Hulu itu dibuka oleh Bahtiar, Asisten II Bidang Perekonomian dan Pembangunan Setda Kabupaten Kapuas Hulu, dengan tema "Malisasi Kinerja DWP Sebagai Mitra Pemerintah Untuk Suksesnya Pembangunan Nasional"

Bahtiar Asisten II Bidang Perekonomian dan Pembangunan Setda Kabupaten Kapuas Hulu menyampaikan, Musda merupakan forum pertanggungjawaban pengurus periode sebelumnya, kemudian pemaparan program, pertanggungjawaban dan pemilihan pengurus serta program selanjutnya oleh pengurus yang baru.
"Melalui Musda ini kami harapkan DWP dapat memaparkan program kerja secara jelas kedepan, diharapkan dalam pemilihan Ketua DWP Kapuas Hulu yang baru berjalan lancar," harap Asisten II.

Lebih lanjut Bahtiar menyampaikan, DWP mempunyai visi mengembangkan SDM berkualitas, mensejahterakan anggota secara ekonomi sosial dan budaya serta berperan strategis sebagai mitra pemerintah dalam menggerakkan roda pembangunan di daerah.
"Harus disadari bahwa tugas bangsa di masa mendatang semakin berat, maka menjadi tanggungjawab kita bersama, peran DWP sebagai istri ASN sangat penting dalam mendukung pelaksanaan program pemerintah," ucap Bahtiar.

Selaku anggota DWP kata Bahtiar, diharapkan pula menjadi salah satu unsur mempercepat pembinaan generasi muda, mendidik anak dan mendampingi suami serta meniti karier tanpa melupakan tugas dan peran sebagai ibu rumah tangga.
"Maka diharapkan DWP dapat menjadi suatu aktor dalam mengembangkan dan memajukan Kabupaten Kapuas Hulu, terlebih saat ini kita masih dalam pandemi Covid-19, maka peran ibu - ibu juga diharapkan terus mensosialisasikan ke masyarakat agar menerapkan prilaku hidup bersih dan sehat," pesan Bahtiar.

Sementara itu Ketua DWP Kapuas Hulu Fatmasila Sarbani menyampaikan, Musda dilaksanakan setiap 5 (lima) tahun sekali, dengan beberapa agenda didalamnya.
"Diantaranya memilih ketua DWP Kapuas Hulu untuk periode 2019 - 2024, kemudian penyemaian program kegiatan yang sudah dilaksanakan, kemudian penyampaian laporan pertanggungjawaban pengurus DWP yang lama," papar Fatmasila.

Namun menurut Fatmasila, ada hal yang tak kalah penting dari penyelenggaraan Musda tersebut, yakni memperkuat silaturahmi semua anggota DWP se Kapuas Hulu.
"Jadi forum ini untuk kita saling bersilaturahmi bertukar pikiran, memberikan saran, masukan untuk menjalankan kegiatan organisasi ini kedepan menjadi lebih baik," pungkasnya. (taufiq)
Advertisement

Related

Kapuas Hulu 5490134784023207934

Posting Komentar

emo-but-icon

Terhangat

Terbaru

Komentar

Advertisement

item