Bersama Warga, Satgas TMMD ke - 108 Kodim 1206 Psb Pasang Gorong - Gorong

pena iklan

Bersama warga setempat, Satgas TMMD ke - 108 Kodim 1206 Psb melakukan pembangunan gorong - gorong secara gotong royong, Selasa (7/7)

Penakapuas.com - Hari kedelapan anggota Satgas TMMD Imbangan ke-108 tahun 2020 Kodim 1206/Psb bersama warga setempat melakukan pemasangan gorong-gorong jembatan di Desa Sungai Abau Kecamatan Batang Lupar, Selasa (7/7).
Pemasangan gorong-gorong dipimpin langsung oleh Danramil 1206 - 03 Batang Lupar Mayor Inf Siswadi, yang juga selaku Komandan SSK TMMD ke-108 tahun 2020 bersama anggota Satgas TMMD lainnya dan masyarakat setempat.
Danramil 1206 - 03 Batang Lupar menjelaskan, bahwa pemasangan gorong-gorong sebagai upaya untuk memperlancar aliran drainase dari sasaran perbaikan mutu jembatan tersebut. 
"Tentunya dipasang gorong-gorong ini untuk melancarkan saluran air dan jalan tidak rusak karena air yang tergenang,"katanya.

Lanjut Siswadi, dimana pembuatan gorong-gorong pada sasaran fisik secara keseluruhannya ada 8 titik.
"Sebelum dipasang gorong-gorong, permukaan jalan ini semula rendah dari yang lain sehingga air tergenang apabila hujan turun, kemudian dipasang gorong-gorong untuk melancarkan saluran air dan jalan tidak rusak karena air yang tergenang,” ungkapnya.

Sementara itu, Dandim 1206/Putussibau, Letkol Inf Basyaruddin mengatakan, walaupun menggunakan peralatan seadanya, anggota Satgas TMMD beserta warga setempat mengangkut gorong-gorong tersebut ke titik pemasangan.
"Diharapkan dengan terpasangnya gorong-gorong ini, dapat berfungsi dengan baik sehingga ketika hujan, tidak menimbulkan genangan air di jalan" harap Dandim.

Dijelaskan Dandim, selain mengerjakan gorong-gorong, Satgas TMMD juga mengerjakan peningkatan badan jalan sepanjang  7.245 meter, dan juga mengerjakan penggalian parit sepanjang 4.100 meter, serta mengerjakan empat unit jembatan. (taufiq)
Advertisement

Related

Kapuas Hulu 8771867746279801394

Posting Komentar

emo-but-icon

Terhangat

Terbaru

Komentar

Advertisement

item