Apel Pengecekan Pasukan dan Sarpras Penanganan Karhutla di Kapuas Hulu

pena iklan

Kapolres Kapuas Hulu AKBP Wedy Mahadi didampingi Dandim 1206 Psb Letkol Inf Basyarudin saat mengecek Sarpras dalam menghadapi Karhutla di Kapuas Hulu, Rabu (22/7)

Penakapuas.com - Polres Kapuas Hulu menggelar apel kekuatan dan pengecekan sarana prasarana dalam mengantisipasi kebakaran hutan dan lahan (Karhutla), Rabu (22/7). 

Apel dipimpin langsung oleh Kapolres Kapuas Hulu AKBP Wedy Mahadi.
Apel yang digelar di lapangan Makodim Polres Kapuas Hulu melibatkan sejumlah personel dan sarana prasarana kendaraan dari jajaran TNI, Polri, Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) serta pemadam kebakaran.

"Tujuan dari kegiatan ini adalah upaya untuk pencegahan agar tidak ada terjadi Karhutla di wilayah Kabupaten Kapuas Hulu. Kita tau bersama bahwa, akibat dari Karhutla dari kesehatan, perekonomian, dan sampai kematian." kata Kapolres.

Maka dari itu kata Kapolres, pemerintah sangat serius untuk sama-sama mencegah Karhutla tahun 2020 ini. Dengan adanya, apel pasukan ini diharapkan, semua pihak siap melaksanakan pencegahan Karhutla, dengan cara sosialisasi dan sebagainya.

"Ajak masyarakat untuk sama-sama mencegah Karhutla," ucapnya.

Kapolres menjelaskani, kabupaten Kapuas Hulu merupakan berbatasan langsung dengan Perbatasan Indonesia-Malaysia.

"Maka apabila kabut asap akibat Karhutla menganggu negara tetangga maka, akan ada proses ke kita," ujarnya.

Kapolres juga mengajak semua pihak, untuk meningkatkan sinergisitas dalam menjaga kabupaten Kapuas Hulu, agar tak terjadi Karhutla. 

"Masalah Karhutla adalah tanggung jawab bersama," pungkas Kapolres. (taufiq)
Advertisement

Related

Kapuas Hulu 3461386980275789649

Posting Komentar

emo-but-icon

Terhangat

Terbaru

Komentar

Advertisement

item