Wujud Toleransi, Satgas Yonif 133 / YS Serahkan Bantuan Alkitab di Gereja Tapal Batas

pena iklan

Penyerahan Alkitab ke Gereja yang ada di tapal batas RI - Malaysia oleh Satgas Pamtas Yonif 133 YS kepada pihak pengelola gereja, Sabtu (27/6) 

Penakapuas.com -  Sebagai salah satu wujud menjaga toleransi antar umat beragama, Satgas Pamtas RI-Malaysia Yonif 133/YS menyerahkan bantuan Alkitab di Gereja Kristen St.Fransiskus Asisi yang terdapat di Desa Tajum Kelurahan Tangit 2  Kecamatan Badau, Kabupaten Kapuas Hulu, Sabtu (27/6). 
"Kegiatan gotong royong yang dilaksanakan Satgas Pamtas RI-Malaysia Yonif 133/YS guna upaya meningkatan toleransi antar umat beragama dan mempererat hubungan persaudaraan dengan masyarakat," kata Danpos Seriang Sertu A.Hanafi Lubis. 
Lanjut Danpos, setelah kegiatan gotong royong dilaksanakan, personel Satgas Pamtas menyerahkan Alkitab kepada Lugat pengelola Gereja sebagai bentuk toleransi antar umat beragama. Selama kegiatan ini berlansung dengan baik dan lancar.

Kegiatan gotong pembersihan gereja juga dilakukan oleh Satgas Pamtas RI - Malaysia 133 YS bersama umat Nasrani, Sabtu (27/6)

Sementara itu Dansatgas Letkol Inf Hendra Cipta mengaku sangat mengapresiasi kegiatan yang dilakukan oleh personel Pos Seriang, dengan adanya kegiatan gotong royong dan pembagian Alkitab ini dapat terciptanya sikap saling membantu, menghargai dan toleransi antar umat beragama."Semoga apa yang telah diberikan personel kepada masyarakat dapat dipergunakan dengan baik dan mendekatkan diri kepada Tuhan Yang Maha Esa," harap Damsatgas. 
Sementara itu Lugat Pengelola Gereja Kristen St.Fransiskus Asisi memberikan apresiasi dan mengucapkan terima kasih sebanyak-banyaknya kepada personel Pos Seriang yang sudah melaksanakan kegiatan gotong royong dan memberikan Alkitab. 
"Dengan adanya kegiatan ini kita bisa sama sama bisa bersatu dan meningkatkan toleransi untuk kedepannya semoga apa yang dilakukan oleh bapak TNI mendapat berkah dan menjadikan ladang pahala," pungkasnya. (taufiq
Advertisement

Related

Kapuas Hulu 8393907870322121327

Posting Komentar

emo-but-icon

Terhangat

Terbaru

Komentar

Advertisement

item