TMMD 2020 Kapuas Hulu Dilaksanakan di Desa Sungai Abau, TNI Konsisten Bantu Kesulitan Rakyat

pena iklan

Penyerahan pekerjaan TMMD dari Bupati ke Dandim sebagai  Dansatgas TMMD ke - 108  imbangan Kodim 1206/Psb, Selasa (30/6)

Penakapuas.com - Program Tentara Manunggal Masuk Desa (TMMD) di tengah pandemi virus Corona (COVID-19) di Kabupaten Kapuas Hulu tahun ini dimulai. Kali ini Program TMMD ditempatkan di Desa Sungai Abau Kecamatan Batang Lupar.
Pembukaan TMMD imbangan ke - 108 Kodim 1206/Psb 2020 pun mengangkat tema "TMMD Pengabdian untuk Negeri," dilaksanakan di Makodim 1206 Psb yang dihadiri langsung Bupati Kapuas Hulu beserta pimpinan Forkompinda Kapuas Hulu, tokoh masyarakat serta undangan lainnya, Selasa (30/6).
Dandim 1206 Psb Letkol Inf Basyarudin dalam amanatnya menyampaikan, TMMD merupakan program kerjasama yang terpadu dan berkelanjutan antara Kementerian atau Lembaga Pemerintah Non Kementerian (LPNK), Pemda mensinergikan program masing-masing instansi untuk membantu meningkatkan percepatan pembangunan di daerah-daerah, sehingga meningkatkan TNI, Polri taraf hidup masyarakat setempat dengan kriteria sasaran berupa daerah pedesaan khususnya daerah yang tergolong tertinggal, miskin, terisolir atau pun terpencil, daerah perbatasan dan daerah kumuh perkotaan serta daerah lain yang terkena akibat bencana.
"Sampai kapan pun TNI akan tetap konsisten membantu kesulitan rakyat, memberdayakan masyarakat serta meningkatkan akselerasi pembangunan di daerah guna meningkatkan kesejahteraan dan kualitas sumberdaya masyarakat," kata Dandim.

Penandatanganan Berita Acara TMMD ke - 108  Imbangan
 di Desa Sungai Abau Kabupaten Kapuas Hulu oleh Bupati Kapuas Hulu AM Nasir dan Dandim 1206 Psb di Makodim 1206 Psb (30/6)

Dandim menjelaskan, kegiatan TMMD Imbangan ke - 108 tahun 2020 mengusung tema " TMMD Pengabdian untuk Negeri". Dirinya mengajak masyarakat untuk bekerjasama membangun daerah, guna mengatasi berbagai permasalahan dan tantangan era globalisasi di bidang tekhnologi, ekonomi dan sosia budaya.

"Kegiatan TMMD Imbangan ke 108 yang dilaksanakan oleh Satgas TMMD meliputi kegiatan fisik dan non fisik. Untuk kegiatan Fisik seperti pembukaan jalan, pembuatan jembatan, pembuatan gorong-gorong serta pembuatan parit. Sedangkan kegiatan non fisik berupa penyuluhan Karhutla, Pelayanan Kesehatan, Lingkungan Hidup, Bahaya Narkoba, Wawasan Kebangsaan, " ujar Dandim. 
Lanjut Dandim, kegiatan ini dapat dilaksan akan dan terpelihara dengan baik untuk mewujudkan kemanunggalan TNI dan Rakyat serta meningkatkan semangat gotong royong dan kebersamaan. "Selanjutnya saya mengucapkan terima kasih kepada seluruh pihak terkait, khususnya Pemerintah," ucapnya. 

Forkompinda Kapuas Hulu saat melakukan foto bersama dalam acara dimulainya secara resmi kegiatan TMMD di Desa Sungai Abau Kabupaten Kapuas Hulu, Selasa (30/6)

Sementara itu Bupati Kapuas Hulu AM Nasir mengatakan, kegiatan TMMD tahun ini akan dilaksanakan di Desa Sungai Abau Kecamatan Batang Lupar Kabupaten Kapuas Hulu
"Semestinya pembukaan ini dilaksanakan di lokasi mengingat dunia dan negara kita masih dilanda pandemi Covid-19 untuk menjaga resiko penularan maka pembukaan TMMD dilaksanaka di Makodim 1206/Psb," jelasnya. 
Bupati berharap,  semoga momentum TMMD ke 108 Kodim 1206/Psb dapat mengangkat dan melestarikan kembali budaya serta semangat gotong royong 
Menurut Bupati, program TMMD adalah sebagai upaya untuk memberdayakan masyarakat dan desa dengan membangun dan merehabilitasi sarana prasarana wilayah dan fasilitas sosial dan menyentuh keoentingan masyarakat setempat serta mewujudkan ketahanan wilayah yang tangguh guna memperkokoh persatuan dan kesatuan bangsa
"Untuk itu kami menghimbau kita semua ikut serta berperan aktif mendukung program TMMD ke 108 Kodim 1206/Psb," pungkasnya. (taufiq) 
Advertisement

Related

Kapuas Hulu 4601838403917594479

Posting Komentar

emo-but-icon

Terhangat

Terbaru

Komentar

Advertisement

item