Tetangga Pasien Covid-19 Nyatakan Tidak Ada Keresahan

pena iklan
   Rolindar, Warga Gg. Kuali, Kel. Putussibau Kota, Kec. Putussibau Utara yang juga tetangga dari FL/istimewa

Penakapuas.com - Proses isolasi mandiri terhadap FL, warga Gg. Kuali, Kelurahan Putussibau Kota, Kecamatan Putussibau Utara mendapat respon berbagai pihak. Tetangga dekat FL, Rolindar mengaku tidak resah dengan keadaan yang bersangkutan, sebagai pasien terkonfirmasi positif Covid-19 berdasarkan test PCR. "Kalau ada Ketua RT yang sampaikan ada keresahan kami di gang Kuali ini, itu tidak benar kami tetap mensuport beliau agar cepat sembuh, " tegasnya, Jumat (12/6/2020).
Rolindar mengatakan dirinya percaya dengan prosedur kesehatan yang ada. Baik itu yang bersangkutan di isolasi dirumah sendiri ataupun di rumah sakit. "Sejauh ini yang bersangkutan rutin dikunjungi petugas medis. Setahu saya sudah tiga kali, " paparya. 
Menurut Rolindar, hendaknya RT dapat memberikan pemahaman yang benar terkait dengan Covid-19. Koordinasi yang baik dengan warga yang betul-betul dilingkungan yang berdekatan. "Kita jangan asal ngomong dan harus konfirmasi dulu secara baik, jangan justru hal yang disampaikan membuat masalah baru, " tuntur Rolindar. 

Rolindar mengajak agar masyarakat Kapuas Hulu, khususnya di Putussibau agar mengikuti prosedur yang telah diarahkan pemerintah. Cuci tangan, pengunaan masker, jaga jarak dan lainnya, itu dapat mengurangi resiko tertular. "Kita jauhi penyakitnya bukan orangnya," tuntas Rolindar. (yohanes) 
Advertisement

Related

Kapuas Hulu 4003298872134440873

Posting Komentar

emo-but-icon

Terhangat

Terbaru

Komentar

Advertisement

item