Satgas Yonif 133/YS Perbaiki Jembatan di Desa Perbatasan Indonesia - Malaysia

pena iklan

Anggota Satgas Pamtas RI-Malaysia Yonif 133/YS saat memperbaiki jembatan Dusun Jaung Desa Langau Kecamatan Puring Kencana, Kamis (25/6)

Penakapuas.com - Jembatan wilayah Perbatasan Indonesia - Malaysia tepatnya di Dusun Jaung Desa Langau Kecamatan Puring Kencana sudah lama tak perbaiki. Akibatnya pun membuat hubungan antar desa di sekitar pun terganggu. 
Namun kini warga tak lagi khawatir melintas menggunakan jembatan tersebut soalnya dari Satgas Pamtas RI-Malaysia Yonif 133/YS bersama warga setempat memperbaiki jembatan tersebut, Kamis (25/6).
"Warga pun tak perlu merasa khawatir berlebihan saat melintas, karena konstruksi jembatan dibangun dengan kayu yang kuat dan tahan lama," kata Dansatgas Pamtas RI-Malaysia Yonif 133/YS, Letkol Inf Hendra Cipta, Jumat 
Dansatgas menjelaskan, perbaikan jembatan dilakukan secara bergotong royong. Personel Satgas dari Pos Jaung yang turun melakukan perbaikan dipimpin oleh Serda Arif Faroqhi. Sedangkan warga yang ikut membantu dipimpin langsung Kepala Dusun Jaung  Rusianus Pelima.
"Perbaikan jembatan yang dilakukan secara gotong royong membuat pekerjaan menjadi ringan. Bahkan menjelang sore, perbaikan telah rampung dikerjakan," ucap Dansatgas. 

Anggota Satgas Pamtas RI-Malaysia Yonif 133/YS bersama warga setempat memperbaiki jembatan Dusun Jaung Puring Kencana, Kamis (25/6)
Rampungnya perbaikan jembatan Jaung ini, kata Letkol Hendra, tidak saja sebagai upaya personel Satgas melancarkan arus transportasi warga di perbatasan, tetapi juga sebagai wujud terbinanya kemanunggalan TNI dengan Rakyat di wilayah perbatasan melalui kegiatan pembinaan teritorial yang adaptif. 
Sementara itu Kadus Jaung Desa Langau Kecamatan Puring Kencana mengaku salut dengan kerja keras Prajurit TNI dari Satgas Yonif 133/YS. 
"Kerja Prajurit TNI sangat luar biasa. Hanya dalam sehari saja, jembatan sudah rampung dikerjakan, dan kokoh pula. Terima kasih kepada TNI khususnya Satgas Yonif 133/YS yang selama ini selalu peduli dan tanggap dengan kesulitan warga di wilayah perbatasan," pungkasnya.  (taufiq) 
Advertisement

Related

Kapuas Hulu 6373670588839844264

Posting Komentar

emo-but-icon

Terhangat

Terbaru

Komentar

Advertisement

item