Pemuda Katolik Komcab Kapuas Hulu Bantu Warga Terdampak Covid-19

pena iklan
Foto: Penyaluran bantuan sembako oleh Pemuda Katolik Komcab Kapuas Hulu kepada warga di lingkungan Paroki Sayut-Melapi, kecamatan Putussibau Selatan-istimewa

Penakapuas.com - Upaya untuk meringankan beban masyarakat akibat wabah Covid-19 terus dilakukan oleh berbagai pihak. Tidak ketinggalan Pemuda Katolik Komcab Kapuas Hulu juga melakukan gerakan peduli kepada warga terdampak Covid-19 di Kabupaten Kapuas Hulu. Menurut Ketua Pemuda Katolik Komcab Kapuas Hulu, Antonius Thambun, S.H., kegiatan ini merupakan rangkaian dari Gerakan nasional #angkat1saudara . Gerakan itu adalah gerakan gotong-royong Pemuda Katolik untuk membantu warga yang kehilangan pekerjaan atau tidak bisa bekerja karena melaksanakan anjuran pemerintah agar di rumah saja untuk memutus mata rantai penularan covid-19.

Dana yang digunakan oleh Pemuda Katolik Komcab Kapuas Hulu dalam gerakan peduli ini selain bersumber dari kas organisasi juga dari para donatur. 
“Kami melakukan penghimpunan dana sejak bulan Mei, dana yang terhimpun tersebut kita gunakan untuk membeli paket sembako sebanyak 200 paket. Tiap paket isinya antara lain minyak goreng, gula, garam, kopi, biskuit, mie instan, sabun antiseptic juga biskuit, selain itu kami juga menyalurkan uang tunai total Rp 10.000.000,- ke 20 titik sasaran di Kabupaten Kapuas Hulu," kata Antonius Thambun, Selasa (09/06/2020).
Pria yang akrab disapa Unen ini juga mengungkapkan bahwa penyaluran 200 paket sembako ke beberapa Kecamatan dan uang tunai ke 20 titik sasaran ini dilaksanakan secara gotong royong bersama Pengurus Pemuda Katolik Komisariat Anak Cabang (Komac) yang ada di Kabupaten Kapuas Hulu.
“Penyaluran donasi ini sudah dimulai sejak Rabu, 4 Juni 2020, Pemuda Katolik Komcab Kapuas Hulu mengucapkan terima kasih kepada Pemerintah Kabupaten Kapuas Hulu dan semua pihak yang telah membantu, saat ini kami terus bekerja menyalurkan donasi dengan target selesai dalam satu minggu," ungkap Unen.

Pemuda Katolik Komcab Kapuas Hulu berharap wabah Covid-19 ini cepat berakhir dan juga menyerukan kepada masyarakat untuk disiplin dalam melaksanakan anjuran pemerintah untuk tetap menerapkan protokol kesehatan dan pola hidup bersih dan sehat. "Kami tetap menghimbau untuk mengurangi intensitas di luar rumah, jaga jarak, pakai masker, hindari kerumunan, melaksanakan perilaku hidup sehat seperti cuci tangan dengan sabun dan air mengalir, makan dan olahraga yang cukup," tutup Unen. (yohanes/rilis)
 

Advertisement

Related

Sosial Budaya 6722038913723504646

Posting Komentar

emo-but-icon

Terhangat

Terbaru

Komentar

Advertisement

item