Karyawan Sawit di Puring Kencana Ditemukan Tewas Membusuk

pena iklan

Penemuan mayat karyawan sawit di Puring Kencana diduga terpeleset dan jatuh ke sungai, Minggu (28/6)

Penakapuas.com - Kausar (32) Seorang karyawan perkebunan sawit PT. SKK Sungai Biru Estate Desa Kantuk Asam Kecamatan Puring Kencana Kabupaten Kapuas Hulu ditemukan tewas membusuk di pinggir sungai. Lokasinya di sekitar perumahan perkebunan kelapa sawit daerah tersebut, Minggu (28/6).
"Diduga mayat tersebut hanyut terseret arus sungai pada saat akan menyebrangi sungai," kata Dansatgas Pamtas RI-Malaysia Yonif 133/YS Letkol Inf Hendra Cipta, Sabtu (28/6)
Hendra mengatakan, mayat korban dibawa ke Puskesmas Kecamatan Empanang untuk dilakukan otopsi dan penyelidikan lebih lanjut oleh pihak Kepolisian.
Hendra menceritakan bahwa awal penemuan mayat korban tersebut bermula pada Sabtu 28 Juni 2020 pukul 09.00 Wib orang tua angkat korban yakni Norhayati beserta suaminya mendatangi Barak Devisi II PT. SKK Sungai Biru Estate, untuk menanyakan keberadaan korban.
"Karena sudah 3 hari tidak ada main kerumahnya karena biasanya setiap hari berkunjung kerumahnya," ucap Hendra.
Lanjut Hendra, ibu korban dan suaminya bertemu dengan Sopua beserta suami dan mengatakan bahwa korban sudah tiga hari tidak kelihatan.
"Pada hari Minggu tanggal 28 Juni 2020 sekira pukul 10.00 WIB ibu korban bersama warga lainnya pergi mencari korban dengan menyusuri sungai sekitaran barak Devisi II dan Pondok Permanen," tuturnya.
Kemudian kata Hendra, sekira pukul 10.30 WIB, saat melakukan pencarian tercium aroma tidak sedap yang kemudian ditelusuri ke arah hilir sungai dan ditemukan mayat korban tegeletak di tepi sungai.

Proses evakuasi penemuan mayat karyawan sawit di Puring Kencana, Minggu (28/6)

"Setelah ditemukannya mayat tersebut warga pun melaporkan melaporkan tentang penemuan mayat tersebut kepada Satpam dan selanjutnya dilaporkan ke Polsek Puring," papar Hendra.
Sambung Hendra, dari kejadian tersebut sekira pukul 10.50 WIB, salah seorang warga setempat yakni Iwan (25) pekerja Sawit melaporkan kepada anggota Pos Kantuk Asam Satgas Pamtas RI-MLY Yonif 133/YS tentang adanya temuan mayat tersebut.
Kemudian pukul 11.00 WIB, 5 orang anggota pos Kantuk Asam Dpp. Danpos Sertu Beny Aswadi mendatangi TKP dan mengamankan di sekitaran lokasi temuan sampai dengan pihak Kepolisian tiba di TKP.
"Pukul 13.30 WIB, pihak Kepolisian beserta tim medis tiba di TKP dan dibantu anggota Pos Kantuk Asam untuk mengevakuasi mayat tersebut," pungkas Hendra.
Sementara itu, Kapolsek Puring Kencana, Iptu Silo Buono membenarkan kejadian tersebut.
"Iya benar bahwa ada kejadian tersebut. Namun, diduga bukan karena pembunuhan, melainkan diduga karena terpeleset di tepi sungai karena beberapa hari lalu air pasang," ujarnya.
Silo mengatakan, saat ini telah dilakukan visum terhadap korban. "Berdasarkan keterangan petugas kesehatan, hasil visum terhadap korban akan keluar hari ini," pungkasnya. (taufiq)
Advertisement

Posting Komentar

emo-but-icon

Terhangat

Terbaru

Komentar

Advertisement

item