Jangan Kucilkan Pasien Positif COVID - 19 dan Keluarga

pena iklan


Munawar Ketua Komisi A DPRD Kapuas Hulu 

Penakapuas.com  - Seorang Aparatur Sipil Negara (ASN) dingkungan Pemerintah Kabupaten Kapuas Hulu hari ini dinyatakan positif terpapar COVID - 19. 
Munawar Ketua Komisi A DPRD Kapuas Hulu meminta jangan sampai ada masyarakat yang mengucilkan pasien positif COVID -19. Termasuk keluarga dari pasien positif tersebut. Apalagi pasien positif Corona ini bisa sembuh. Selain itu, belum tentu keluarga yang bersangkutan terpapar. 
Pria yang akrab disapa Awai ini mengatakan, pasien yang positif Corona ini harus diberikan semangat. Baik pasien ataupun keluarganya. 
"Memberi semangat bukan berarti kita harus berinteraksi atau kontak langsung dengan pasien. Minimal, jangan kucilkan keluarganya. Tunjukkan sikap prihatin dan rasa kepedulian," katanya saat dihubungi via telpon Sabtu (6/6).
Dia menegaskan, sikap masyarakat yang antipati terhadap pasien dan keluarga ini akan sangat berpengaruh terhadap psikologis mereka. 
"Ini bully atau antipati ini jangan sampai terjadi. Jangan sampai ada di daerah kita. Sikap ini harus dibuang jauh-jauh dari masyarakat," harapnya. 
Sebelumnya Ketua harian gugus tugas COVID - 19, Mohd Zaini mengatakan ada satu orang Apartur sipil negara (ASN) di lingkungan Pemerintah Kabupaten Kapuas Hulu dinyatakan positif terpapar COVID - 19.
" Memang benar Kapuas Hulu ada penambahan satu orang positif COVID - 19 yang bersangkutan seorang ASN," ujarnya. 
Zaini menjelaskan, saat ini kondisi yang bersangkutan sehat atau Orang Tanpa Gejala (OTG) sehingga dilakukan isolasi mandiri dirumah.
Menurut dia, pasien positif itu di isolasi dilantai dua, sedangkan anak istrinya dilantai satu, saat keluarganya dilakukan rapid tes hasilnya non reaktif.
" Jadi pasien positif COVID - 19 itu sudah ditangani oleh petugas kesehatan dengan dilakukan isolasi dirumah," pungkas Zaini yang juga menjabat sebagai Sekda Kapuas Hulu ini. 
Sejauh ini sudah ada dua orang di Kapuas Hulu yang terkonfirmasi COVID - 19. 
Sementara itu hingga berita ini diterbitkan dari Dinas Kesehatan Kapuas Hulu belum bisa dimintai keterangan. (taufiq) 

Advertisement

Posting Komentar

emo-but-icon

Terhangat

Terbaru

Komentar

Advertisement

item