Hairudin Wakil Ketua DPRD Kapuas Hulu Lakukan Reses Sambangi Warga

pena iklan

Kegiatan reses yang dilakukan Hairudin Wakil Ketua DPRD Kapuas Hulu di Jalan Kalimantan RT 06 RW 02 Kelurahan Kedamin Hilir Kecamatan Putussibau Selatan, Rabu (24/6)

Penakapuas.com - Sebagai sebuah kewajiban Hairudin selaku Wakil Ketua DPRD Kapuas Hulu Fraksi PAN Dapil 2 sudah melakukan kegiatan reses untuk menjalankan konstitusi dalam menampung aspirasi masyarakat, Rabu malam (24/6). Kegiatan reses yang berpusat di Jalan Kalimantan RT 06 RW 02 Kelurahan Kedamin Hilir Kecamatan Putussibau Selatan. 
"Reses ini, intinya untuk mendekatkan masyarakat dengan Dewan dari dapil dua dan menjaring aspirasi konstituen, serta menguji kepekaan anggota Dewan terhadap masalah dan kebutuhan dasar masyarakat kecil," katanya, Kamis (25/6). 
Dalam sesi dialog antara dirinya dan pemilihnya (konstituen) kata Hairudin sangat hidup, para undangan rata-rata mengusulkan beberapa hal untuk diperjuangkan oleh dirinya. 
" Usulan masyarakat diantaranya pembangunan Gang, gertak kayu, kegiatan sosial kemasyarakatan, keagamaan. Program peningkatan perekonomian masyarakat,  kesenian dan olah raga masyarakat. Namun yang sangat diharapkan masyarakat ialah bagaimana saya bisa memperjuangkan pembangunan Barau terhadap abrasi pantai dari hulu jembatan Uncak Kapuas sampai sepanjang tepi sungai yg terkena abrasi pantai di kelurahan Kedamin Hilir," jelasnya. 

Hairudin Wakil Ketua DPRD Kapuas Hulu saat berdialog dengan konstituenya dalam kegiatan reses yang dilakukannya, Rabu (24/6)

Menurut Ketua DPD PAN Kapuas Hulu ini, sebagai Wakil Ketua DPRD Kapuas Hulu dirinya harus bisa mengawal apa yag diaspirasikan oleh warga. 
Maka untuk itu, dirinya juga akan meningkatkan Sumber Daya Masyarakat (SDM) dengan memaksimalkan Anggaran Pembangunan Belanja Daerah (APBD) yang berbasis kerakyatan dengan konsep Bergotong royong, berkesinambungan hingga Daerah Pemilihan dua, merata tidak hanya satu tempat saja.
"Harapan saya ada pemberdayaan dan pembinaan yang seperti diharapkan warga, menyeluruh dan bertahap. Selain itu juga ada pembangunan SDM melalui pelatihan di semua lini dan bidang," pungkasnya. (taufiq)
Advertisement

Related

Kapuas Hulu 3523695144355926495

Posting Komentar

emo-but-icon

Terhangat

Terbaru

Komentar

Advertisement

item