Bukit Genting Lanjak Longsor

pena iklan pena iklan

Kapolsek Batang Lupar Ipda Egnasius dan Camat Batang Lupar Ilhamsyah Ugen saat meninjau langsung lokasi longsor, Kamis (18/6)

Penakapuas.com - Akibat curah hujan tinggi yang terjadi, Rabu (17/6), Bukit genting Lanjak jalan Lintas Utara Kecamatan Batang Lupar mengalami longsor. Longsor yang terjadi Kamis (18/6) sekitar pukul 06.00 Wib tersebut sempat  mengganggu akses jalan. Namun untuk saat ini jalan tersebut sudah bisa dilalui.  
"Untuk sementara penanganan pertama di laksanakan oleh PT Erma sambil menunggu alat berat," kata Ipda Egnasius Kapolsek Batang Lupar, Kamis (18/6). 
Kapolsek mengatakan, tak berselang lama kejadian longsor tersebut, dirinya bersama Camat Batang Lupar dan lainnya langsung turun kelokasi.  "Kita juga sudah berkoordinasi dengan petugas PU yang ada di Lanjak," ucapnya. 

Terjadinya longsor di Bukit Genting Lanjak sempat menutup akses jalan penggendara, Kamis (18/6)

Sementara itu Ilhamsyah Ugen Camat Batang Lupar membenarkan terjadinya longsor di Bukit Genting Lanjak.
"Diperkirakan keadian Subuh tadi yang diakibatkan oleh curah hujan yang tinggi di Lanjak. Saat ini sudah diangani secara manual oleh pihak PT Erma," ujar Ugen.
Lanjut Ugen, akibat terjadinya longsor tersebut awalnya jalan tersebut mengganggu akses jalan hingga terputus. Namun sekarang bisa dilewati roda empat dan roda dua."Saya ingatkan pengendara untuk pelan-pelan melalui jalan ini, karena cukup licin dan berbahaya," pungkasnya. (taufiq) 
Advertisement

Related

Kapuas Hulu 717057604261791875

Posting Komentar

emo-but-icon

Terhangat

Terbaru

Komentar

Advertisement

item