BST Tahap II Warga Kapuas Hulu Cair

pena iklan pena iklan
 
Proses pencairan BST Tahap Kedua di kantor Pos Putussibau yang ikut diawasi oleh pihak TNI, Rabu (10/6)

Penakapuas.com - Warga miskin terdampak pandemi COVID - 19 di Kabupaten Kapuas Hulu mulai menerima Bantuan Sosial Tunai (BST) tahap dua yang bersumber dari dana pemerintah pusat. Pencairan BST berjumlah Rp600 ribu tersebut sudah dimulai sejak 5 Juni 2020 melalui Kantor Pos Putussibau. Dalam penyaluran BST tersebut juga diawasi dari pihak TNI.
Uti Kepala Kantor Pos Cabang Putussibau mengatakan, untuk pihaknya sendiri akan melayani sebanyak 1.600 orang penerima BST yang terdiri dari Kecamatan Putussibau Utara, Selatan, Bika, Nanga Kalis dan Embaloh Hilir. Namun untuk Embaloh Hilir sendiri, pihaknya sudah menyalurkan BST dari tanggal 2-3 Juli 2020.
"Untuk Kecamatan lain akan dibagikan di kantor pos masing-masing," katanya, Rabu (10/6).


Warga Kapuas Hulu saat menerima pencairan BST tahap kedua di kantor Pos Putussibau, Rabu (10/6)

Sejauh ini kata Uti untuk penyaluran BST ini tidak terlalu bermasalah, baik itu jaringan aplikasinya dan lainnya. Hanya saja pihaknya terkendala dengan jumlah SDM nya saja, mengingat ada beberapa wilayah yang harus mereka tempuh untuk pembagian BST ini.
"Karena kita disini orangnya sedikit untuk membantubmenyalurkan BST kepada masyarakat ini," tuturnya.
Sementara itu Kapten Nanang Sundori Danramil 1206-06 mengatakan, sejauh ini penyaluran BST diwilayahnya berjalan aman dan tertib. "Hingga hari ini pun kita belum ada mendengar jika pembagian BST ini ada gejolak dimasyarakat," ujarnya.
Sebagai pihak keamanan juga, dirinya bersama anggotanya selalu turun langsung kelapangan dalam penyaluran BST ini karena ini merupakan perintah dari atasannya. "Kita juga tidak mau dalam penyaluran BST ada ribut-ribut, makanya kita awasi langsung penyalurannya. Karena ini sesuai arahan Dandim juga," pungkasnya. (taufiq) 

Advertisement

Related

Kapuas Hulu 7245973285654032497

Posting Komentar

emo-but-icon

Terhangat

Terbaru

Komentar

Advertisement

item