Bina Marga Mulai Penandatanganan Perjanjian Kontrak Kerja

pena iklan

Penandatanganan
perjanjian kontrak
  kerja yang dilaksanakan kantor  Dinas PU Bina Marga dan SDA Kapuas Hulu baru - baru ini 

Penakapuas.com  - Dinas Pekerjaan Umum, Bina Marga dan Sumber Daya Air (DPUBMSDA) Kabupaten Kapuas Hulu sudah melaksanakan Penandatanganan perjanjian kontrak pekerjaan fisik Bidang Bina Marga tahun anggaran 2020. Penandatanganan perjanjian kontrak tersebut dihadiri perwakilan dari Kejaksaan Negeri Kapuas Hulu dan Inspektur Kabupaten Kapuas.
"Penandatanganan perjanjian kontrak ini merupakan tahapan didalam pelaksanaan pengadaan barang dan jasa antara dinas dan penyedia, yang mengatur detail perjanjian pekerjaan dari awal pekerjaan hingga selesainya suatu pekerjaan," kata Hj. Ana Mariana, Kepala Dinas PUBMSDA Kapuas Hulu baru - baru ini. 
Ana mengatakan, sebelum penandatangan kontrak dilakukan, para penyedia harus memahami pasal per pasal dari perjanjian yang tertuang didalam dokumen kontrak sebelum ditandatangani.
Sementara itu, Dedy Sekretaris DPUBMSDA Kabupaten Kapuas Hulu selaku Kuasa Pengguna Aanggaran dan menjabat sebagai Pejabat Pembuat Komitmen mengharapkan, penyedia yang sudah ditetapkan sebagai pemenang, membaca dengan baik semua yang tertuang didalam perjanjian kontrak.
"Sehingga tidak ada pekerjaan yang tidak sesuai dengan kontrak. Jadi laksanakan pekerjaan sesuai dengan spesifikasi teknis," ujarnya. 
Maka kata Dedy, pada saat penandatanganan kontrak, para direktur diundang, karena mereka yang akan bertanggungjawab secara penuh terhadap pekerjaan dilapangan.
"Diharapkan supaya menugaskan orang-orang teknis, sesuai dengan penawaran yang dilakukan, jadi komunikasi dilapangan dapat lebih baik," tegasnya.
Ditambahkan Kepala Bidang Bina Marga, pada DPUBMSDA Kapuas Hulu Muhammad Kharbi, menjelaskan bahwa adanya perubahan tahapan anggaran dimasa pandemi COVID-19.
"Perubahan anggaran ini dilakukan ditengah-tengah proses lelang berlangsung, ketika kami mengusulkan ke LPSE masih berdasarkan pagu anggaran awal, namun seiring berjalannya proses lelang, keluarlah surat edaran menteri terkait pengurangan anggaran, sehingga mau tidak mau kita harus menyesuaikan anggaran tersebut," tutur Kharbi.
Dikatakan Kharbi, selain anggaran DAK yang dihilangkan, anggaran DAU juga dikurangi. Hal ini kata Kharbi, tentu berdampak pada pekerjaan yang akan dilaksanakan.
"Disamping itu, penyesuaian pagu anggaran akan dilakukan setelah dilakukan kajian teknis lapangan, dengan menyesuaikan perubahan volume pekerjaan," pungkasnya. (taufiq)
Advertisement

Related

Kapuas Hulu 197778677498598625

Posting Komentar

emo-but-icon

Terhangat

Terbaru

Komentar

Advertisement

item