Bawaslu Kapuas Hulu Awasi Pembentukan PPDP

pena iklan pena iklan

Bawaslu Kapuas Hulu saat berkoordinasi dengan KPU Kapuas Hulu terkait perekrutan PPDP, Selasa (30/6)

Penakapuas.com - Proses tahapan pembentukan Petugas Pemuktahiran Data Pemilih (PPDP) di Kabupaten Kapuas Hulu mendapat pengawalan ketat dari Badan Pengawas Pemilu (Bawaslu) Kapuas Hulu. 
Haidir Komisioner Bawaslu Kabupaten Kapuas Hulu mengatakan, pihaknya akan mengawasi dan mengawal tahapan yang sedang dilakukan KPU Kapuas Hulu tersebut.
“Kami sudah menginstruksikan kepada jajaran kami di tingkat kecamatan dan desa untuk mencermati nama-nama PPDP yang direkrut Panitia Pemungutan Suara (PPS).
Haidir yang juga Divisi Pengawasan Bawaslu Kapuas Hulu ini mengatakan, tahapan perekrutan PPDP sudah dimulai sejak 24 Juni - 14 Juli 2020. 
 "Tentunya yang menjadi lokus pengawasan  kami adalah petugas PPDP bukan pengurus Parpol, oleh sebab itu kami dari Bawaslu mengharapkan partisipasi dari masyarakat luas untuk melaporkan dengannya jika ditemukan calon petugas PPDP terindikasi dari Parpol, secara umum kami jajaran Bawaslu sampai PPDK siap mengawasi tahapan tersebut," ujarnya. 
Selain itu Haidir berharap semua PPDP yang terpilih nanti memiliki integritas dan memastikan bahwa tidak ada PPDP yang berasal dari anggota dan pengurus Parpol. Bila dalam pembentukan PPDP tidak sesuai ketentuan, maka Bawaslu akan segera menyampaikan rekomendasi perbaikan kepada KPU. (taufiq)
Advertisement

Related

Kapuas Hulu 3974685617239133883

Posting Komentar

emo-but-icon

Terhangat

Terbaru

Komentar

Advertisement

item