Aturan "New Normal" Mulai Disosialisasikan

pena iklan

Tim gabungan saat mengsosialisasikan aturan normal Covid - 19 kepada masyarakat Putussibau, Sabtu (6/6)

Penakapuas.com - Aturan new normal COVID - 19 di Kabupaten Kapuas Hulu mulai disosialisasikan oleh tim gabungan yang terdiri dari TNI, Polri, Sat Pol PP, Sabtu (6/6).
Sosialisasi New Normal COVID - 19 kali ini menyasar beberapa tempat keramaian diantaranya Mini Market Tita, Mini Market Andy Mart, Pasar Pagi Putussibau dan Toko Berkat.
"Kegiatan gabungan yang dilakasanakan guna untuk memasuki fase new normal agar masyarakat siap menghadapi tatanan kehidupan normal baru. Yaitu kehidupan normal dengan menatuhi protokol kesehatan dalam interaksi sosial. Diantaranya mencuci tangan dengan sabun anti septik, kalau tidak ada air menggunakan hand sanitizer. Selalu menggunakan masker, menjaga jarak antar perorangan 1,5 M sd 2 M. Tidak boleh berjabat tangan dan selalu memeriksa suhu tubuh," kata Dandim 1206 Psb Letkol Inf Basyarudin, Sabtu (6/6)

Tim gabungan saat bersiap - siap untuk mengsosialisasikan aturan new normal COVID - 19, Sabtu (6/6)

Dandim pun berharap aparatur terkait dapat selalu mengawasi aktivitas sosial masyarakat dan selalu mengingatkan serta mengedukasi masyarakat sesuai protokol kesehatan menghadapi COVID-19.
" Ini dilakukan supaya terciptanya keamanan ketertiban umum dan perlindungan masyarakat patroli gabungan yang melibatkan dari beberapa instansi terkait dalam rangka pendisiplinan masyarakat," ujarnya.
Lanjut Dandim, patroli gabungan ini dilakukan sebagai bentuk penegakan Perda dan Perkada diwilayah Kabupaten Kapuas Hulu dan juga memberikan imbauan sebagai perpanjangan tangan pemerintah daerah guna dalam rangka cegah penyebaran COVID - 19 di Kapuas Hulu.
"Patroli Gabungan dilaksanakan dalam rangka pendisiplinan masyarakat dalam menghadapi New Normal memang sangat diperlukan karena masih banyak ditemukan masyarakat yang tidak mengunakan masker saat beraktivitas di luar rumah," pungkasnya. (taufiq)
Advertisement

Related

Kapuas Hulu 6881347904357003539

Posting Komentar

emo-but-icon

Terhangat

Terbaru

Komentar

Advertisement

item