Anggota DPD RI Asal Kalbar Erlinawati Sosialisasi 4 Pilar Kebangsaan

pena iklan

Erlinawati S.H, M.A.P Anggota DPD RI/ MPR RI Asal Kalbar saat mengsosialisasikan 4 pilar kebangsaan dihadapan ratusan masyarakat Kapuas Hulu, Sabtu (20/6)

Penakapuas.com - Anggota DPD RI /MPR RI asal Kalimantan Barat Erlinawati, S.H, M.A.P mengsosialisasikan Empat (4) Pilar Kebangsaan didepan ratusan masyarakat Kapuas Hulu, Kalimantan Barat di Kota Putussibau. Sosialisasi Empat Pilar Kebangsaan ini berlangsung di aula Rumdis Bupati Kapuas Hulu, Sabtu (20/6).
Sosialisasi Empat Pilar Kebangsaan tersebut mengangkat tema "Hadapi COVID - 19 Bersama, Melalui Nilai – Nilai Pancasila”.
Dalam sambutannya Erlinawati Anggota DPD RI mengajak masyarakat Kapuas Hulu melalui semangat persatuan mari bersama-sama menjadi bagian dari masyarkat yang aktif bekerjasama dalam melindungi diri, melindungi keluarga dengan berdisiplin menjaga segala protokol kesehatan, serta memberikan informasi yang akurat dan tepat apabila dibutuhkan bagi saudara-saudara lainnya.


Erlinawati S.H, M.A.P Anggota DPD RI/ MPR RI Asal Kalbar saat jadir dalam kegiatan sosialisasi 4 pilar kebangsaan di Rumdis Bupati Kapuas Hulu, Sabtu (20/6)

"Kewajiban kita sebagai masyarakat terutama dalam menjalani New Normal di masa pandemi ini, dengan mematuhi bersama segala peraturan dan protokol yang berlaku di masing-masing daerah kita demi keselamatan dan kesehatan kita bersama," katanya. 
Perempuan kelahiran Nanga Bunut 1979 ini mengatakan, masalah yang tak kalah besar adalah dampak sosial dan ekonominya bagi masyarakat yang terkena dampak dari COVID 19, dampaknya merata bagi masyarakat tidak mengenal suku, agama, ras, kelas sosial dan kelas ekonomi. "Semua tidak bisa bekerja atau terbatas ruang geraknya sehingga sumber -sumber ekonomi masyarakat tutup guna menghindari penyebaran COVID - 19," ujarnya. 
Lanjut Mantan Anggota DPRD Kapuas Hulu, kepekaan dan solidaritas sosial masyarakat  saat ini sangat dibutuhkan untuk membantu masyarakat lain yang terkena dampak terutama mereka yang memenuhi kebutuhan hidupnya dari beraktivitas diluar, seperti pedagang kecil, tukang ojek karyawan, tenaga medis dan mereka yang terkena pemutusan hubungan kerja (PHK) dan lain – lainnya.
"Saatnya kita gotong royong, bergandengan tangan memberikan sedikit apa yang kita punya untuk meringankan beban sesama. Keluarga mempunyai peranan penting untuk membangkitkan semangat gotong royong atau berbagi untuk sesama, nilai - nilai tersebut merupakan penerapan nilai-nilai Pancasila yang telah diajarkan founding father kita," ujar Senator perempuan yang duduk di Komite III DPD RI ini.

Erlinawati S.H, M.A.P Anggota DPD RI/ MPR RI Asal Kalbar saat foto bersama dengan masyarakat Kapuas Hulu dalam acara sosialisasi 4 pilar kebangsaan di Rumdis Bupati Kapuas, Sabtu (20/6)

Sambung perempuan beranak 4 ini, menurutnya Pemerintah melalui jejaring pengaman sosial juga telah memberikan berbagai bentuk bantuan bagi masyarakat yang tidak mampu dan terdampak COVID - 19, mari semuanya turut mengawal penyaluran tersebut  dilingkungan terdekat agar yang mendapat bantuan adalah masyarakat yang tepat sasaran sehingga nilai berkeadilan sosial di daerah tersebut dapat terwujud. 
"Korban COVID - 19 hingga hari ini mencapai puluhan ribu jiwa, seraya kita berdo’a dan berusaha berharap kepada Tuhan Yang Maha Kuasa agar memberikan kesembuhan bagi saudara – saudara kita yang terkena virus dan wabah ini cepat berlalu," ungkap Istri Bupati Kapuas Hulu dua periode ini. 
Sambungnya, disisi lain momentum ini merupakan kesempatan yang luar biasa bagi keluarga untuk dapat melakukan ibadah bersama sekaligus menanamkan nilai - nilai agama yang juga merupakan penerapan nilai - nilai Pancasila yaitu Sila Pertama “Ketuhanan Yang Maha Esa”. "Nilai - nilai ini sangat penting untuk mengajarkan keluarga bahwa segala sesuatu yang terjadi saat ini adalah Kuasa-Nya, kita sebagai umat beragama hendaklah meningkatkan ketaatan dalam menjalankan ibadah agar selalu dalam lindunganNya dan dijauhkan dari segala musibah yang terjadi," pungkas perempuan yang akrab disapa Icu ini. (taufiq) 
Advertisement

Related

Kapuas Hulu 6857397514562601694

Posting Komentar

emo-but-icon

Terhangat

Terbaru

Komentar

Advertisement

item