27 Kasus Gigitan Anjing di Kapuas Hulu

pena iklan

Gigitan Anjing (Ilustrasi) 

Penakapuas.com - Dari Januari hingga 2 Juni 2020 di Kabupaten Kapuas Hulu terdapat 27 kasus gigitan anjing dan satu kasus gigitan anjing dinyatakan positif rabies.
"27 kasus gigitan anjing ini tersebar di beberapa kecamatan diantaranya Badau, Empanang, Semitau, Seberuang, Puring Kencana, Bunut Hulu dan Batang Lupar," kata Agustina Kasi Keswan dan Kesmavet Dinas Pertanian dan Pangan Kapuas Hulu, Kamis (11/6).
Agustina mengatakan, kasus gigitan anjing yang baru - baru ini terjadi di Desa Tajau Mada dan Nanga Lot Kecamatan Seberuang. Kasus gigitan anjing itu menimpa anak - anak dan dewasa yang terjadi pada 29 Mei dan 2 Juni 2020. "Namun yang tinggi kasus gigitan anjing ini terjadi pada bulan April lalu yang menimpa Kecamatan Batang Lupar dan Empanang," tuturnya.
Lanjut Agustina, terhadap beberapa kecamatan yang ada kasus gigitan anjing ini, pihaknya sudah ada melakukan tindakan cepat dengan melakukan vaksinasi terhadap anjing yang ada diwilayah tersebut.
Untuk itu Agustina mengimbau kepada masyarakat agar lebih waspada terhadap anjing liar yang ada diwilayahnya masing - masing. Selain itu juga diharapkan juga kepada masyarakat agar dapat menjaga hewan peliharaannya agar supaya tidak dilepasliarkan. "Kita juga sangat berharap, jika masyarakat menemukan adanya kasus gigitan anjing agar dapat melapor ke pihaknya atau penyuluh yang ada dilapangan," pungkasnya. (taufiq) 
Advertisement

Related

Kapuas Hulu 1118980883067862163

Posting Komentar

emo-but-icon

Terhangat

Terbaru

Komentar

Advertisement

item