156 Pegawai Dinas Cipta Karya di Rapid Test, 20 Orang Dinyatakan Reaktif

pena iklan


Pemeriksaan rapid test terhadap sejumlah pegawai di Dinas Cipta Karya dan Tata Ruang Kapuas Hulu, Senin (8/6)

Penakapuas.com- Ratusan pegawai di Dinas Cipta Karya dan Tata Ruang Kapuas Hulu dilakukan rapid test, hal ini berkaitan dengan dinyatakan positif COVID - 19 terhadap salah satu pegawai mereka berinisial FL di dinas tersebut.
"Untuk orang - orang yang satu tempat tugas dengan bersangkutan ada 156 orang yang di rapid test," kata M. Nazaruddin Sekretaris Dinkes Kapuas Hulu selaku juru bicara pencegahan dan penanganan Covid-19 Kabupaten Kapuas Hulu, Selasa (9/6).
Nazarudin menjelaskan, pada tanggal 8 Juni 2020 dilakukan pemeriksaan rapid test secara bertahap yang diadakan di dua tempat.

Pemeriksaan rapid test terhadap pegawai di Dinas Cipta Karya dan Tata Ruang Kapuas Hulu, Senin (8/6)

"Di Puskesmas Putussibau Utara sebanyak 63 orang, hasilnya 9 orang Reaktif, kemudian di Puskesmas Putussibau Selatan sebanyak 36 orang, hasilnya 11 orang Reaktif," ujarnya.
Sisanya kata Nazaruddin, sebanyak 57 orang akan dilakukan pemeriksan rapid test hari ini 9 Juni 2020.
Nazaruddin memastikan, terhadap 20 orang reaktif tersebut, segera dilakukan pengambilan swab untuk selanjutnya dikirim ke Lab Rumah Sakit Untan Pontianak.
"Demikian juga, terhadap 20 orang reaktif tersebut, akan dilakukan tracking terhadap keluarganya dan juga dilakukan pemeriksaan rapid test," ucapnya.
Lanjut Nazarudin, berdasarkan hasil trakcing atau penelusuran orang-orang yang kontak erat dengan pasien kedua yang terkonfirmasi positif COVID-19 di Ring 2, yaitu di tempat ibadah diperoleh sebanyak 9 orang terdiri para pastor dan beberapa tenaga administrasi, selanjutnya dilakukan pemeriksaan Rapid Test di Puskesmas Putussibau Utara pada tanggal 7 Juni 2020 dan semua hasilnya Non Reaktif.
Nazaruddin menghimbau, dalam upaya memutus rantai penularan Covid-19 khususnya di Kabupaten Kapuas Hulu, bagi yang merasa pernah kontak erat dengan pasien, agar segera melaporkan diri ke Dinas Kesehatan atau melapor ke puskesmas terdekat untuk dilakukan pemeriksaan lebih lanjut.
"Bagi orang yang hasil rapid test reaktif, mohon selama isolasi mandiri betul-betul menerapkan standar protokol isolasi mandiri sambil menunggu hasil PCR karena kita tidak tahu apakah nanti hasilnya Negatif atau Positif.
Hal ini demi untuk keselamatan keluarga dan keselamatan bersama," pungkasnya. (taufiq)
Advertisement

Related

Kapuas Hulu 7017207092410412219

Posting Komentar

emo-but-icon

Terhangat

Terbaru

Komentar

Advertisement

item