Warga Desa Kerengas Suhaid Geger Penemuan Mayat Bayi Perempuan

pena iklan

Kapolsek Suhaid Iptu Dayan saat menunjukan mayat bayi perempuan di selokan warga, Jumat ( 29/5)

Penakapuas.com -Warga Desa Kerengas Kecamatan Suhaid digegerkan dengan penemuan mayat bayi perempuan didekat rumah warga setempat, Jumat (29/5).
Urbanus Welly Candra warga Desa Kerengas yang pertama kali menemukan mayat bayi perempuan tersebut dalam saluran parit di belakang rumahnya.
"Waktu menemukan mayat bayi perempuan tersebut, saya lagi memberi makan ayam peliharaan," katanya.
Sementara itu Kapolres Kapuas Hulu AKBP Wedy Mahadi melalui Kapolsek Suhaid Iptu Dayan menyampaikan setelah melihat kejadian tersebut, Urbanus yang tinggal di rumah Ina menghubungi Kepala Desa Kerangas dan selanjutnya pihak kepala desa menghubungi pihak Polsek Suhaid.
"Setelah menerima laporan dari Kepala Desa Kerengas atas kejadian tersebut Polsek Suhaid yang dipimpin saya selaku Kapolsek bergerak ke TKP, dan benar dibelakang rumah Ina didalam parit tergeletak bayi yang sudah menjadi mayat," ujarnya.

Anggota Polsek Suhaid saat mengevakuasi mayat bayi perempuan yang ditemukan di selokan, Jumat (29/5)

Lanjut Kapolsek, kemudian petugas langsung mengangkat mayat bayi tersebut untuk dilakukan Visum. Menurutnya, mayat bayi tersebut diperkirakan berumur 6 - 7 bulan dalam kandungan.
"Pada tubuh mayat bayi terdapat luka pada bagian mulut sebelah kanan. Setelah bayi itu di visum kami menyerahkan kembali kepada kepala Desa untuk di makamkan," tuturnya.
Setelah dilakukan penyelidikan, berkat kerja keras anggota dan masyarakat yang mendukung pengungkapan jika ibu mayat bayi itu adalah berinisial M yang tinggal di Kecamatan Jongkong.
Setelah informasi lengkap dan berkoordinasi dengan Polsek Jongkong, anggota bergerak cepat langsung berangkat ke Kecamatan Jongkong mencari warga berinisial M.
"Setelah menemukan ibu dari bayi tersebut lalu kami membawanya ke Polsek Jongkong untuk diinterogasi dan setelah kami melakukan interogasi cepat, selanjutnya saudari M kami bawa Kepolsek Suhaid untuk dilakukan interogasi ulang," kata Kapolsek.

Beginilah kondisi mayat bayi perempuan di Desa Kerengas Kecamatan Suhaid saat ditemukan warga setempat, Jumat (29/5)

Saat diintrogasi M ibu sang bayi mengakui bahwa mayat bayi tersebut adalah bayi yang dikandungnya yang sengaja dibuangnya dibelakang rumah Ibu Ina warga Suhaid.
"Sebelum bayi tersebut dibuang, saudari M melakukan kekerasan terhadap bayi tersebut dan setelah memastikan bayi sudah tidak bernyawa lalu ia membuangnya diparit dibelakang rumah saudari Ina di Desa Kerengas," jelas Kapolsek.
Dikatakan Kapolsek, kehamilan M disembunyikan dan tidak diketahui oleh orangtua maupun teman-temannya.
"M dengan sengaja membuang dan melakukan kekerasan terhadap bayi yang baru saja dilahirkan mengakibatkan bayi yang baru dilahirkan meninggal untuk menutupi kehamilannya selama ini," pungkasnya. (taufiq)
Advertisement

Related

Kapuas Hulu 2906275609764798749

Posting Komentar

emo-but-icon

Terhangat

Terbaru

Komentar

Advertisement

item