Tingkatkan Kewaspadaan Wabah Virus Corona, Danramil 1206 -09 Jongkong Beri Himbauan Pencegahan

pena iklan

Himbauan pencegahan Corona yang dilakukan oleh Pjs Danramil 1206 - 09 Jongkong di Desa Buak Limbang Kecamatan Pengkadan, Rabu (6/5)

Penakapuas.com - Dalam mengatasi penyebaran dan penularan Virus Corona atau Covid-19, Pjs Danramil 1206 -09 Jongkong Pelda Didik Rianto bersama Tim Gugus Penanganan COVID - 19 Kecamatan Pengkadan melaksanakan himbauan kepada masyarakat tentang pencegahan penyebaran Virus Corona atau Covid-19 di Masjid Nur Jannah Buak Mau Desa Buak Limbang Kecamatan Pengkadan, Rabu (6/5).
Letkol Inf Basyarudin Dandim 1206 Psb melalui Danramil 1206 - 09 Jongkong Pjs Pelda Didik Riyanto mengatakan,  himbauan yang mereka sampaikan terkait wabah Virus Corona (Covid-19) ini melibatkan Kades Buak Limbang, Kadus Buak Mau, Tokoh Agama, Tokoh Masyarakat setempat. 
"Kita mengajak semua tokoh masyarakat senantiasa berperan aktif, peduli, bahu - membahu dalam melawan COVID - 19 dan menjadi contoh bagi keluarga serta warganya," katanya. 
Didik mengungkapkan, apa yang mereka sampaikan ini merupakan imbauan Bupati, Fatwa MUI , Perbup tentang aturan ibadah berjamah, Sholat Idul fitri, Takbiran yang dihadapkan Pandemi COVID - 19. 
"Bahwa TNI harus ikut berperan dalam mencegah penularan Virus Corona, diantaranya dengan melaksanakan sosialisasi langsung dan giat penyemprotan dengan cairan desinfektan bekerjasama dengan dinas kesehatan maupun instansi terkait dilingkungan tempat tinggal maupun fasilitas umum," ujarnya. 
Lanjut Didik, namun hal ini lebih baik mencegah dari pada terjadi apalagi wabah Virus Corona sangat membahayakan bagi siapa saja. Maka dari itu masyarakat lebih baik mencegah dengan cara pola hidup sehat.
"Rajin cuci tangan, konsumsi makanan yang sehat dan bergizi, hindari kegiatan atau kumpul-kumpul, dan selalu berdoa. Semoga di wilayah Pengkadan tidak terjadi dan tetap kondusif,”pungkasnya. (taufiq)
Advertisement

Posting Komentar

emo-but-icon

Terhangat

Terbaru

Komentar

Advertisement

item