Satpol PP Kapuas Hulu dan Satgas Covid-19 Bagikan 500 Sarung Tangan

pena iklan

Kasatpol PP Kabupaten Kapuas Hulu Rupinus dan anggota bersama satgas Covid-19 Kabupaten Kapuas Hulu ketika membagikan 
ratusan sarung tangan kepada pedagang takjil disekitaran Putussibau Utara dan Putussibau Selatan, Sabtu (2/5)


Penakapuas.com- Berbagai upaya pencegahan pandemi virus corona (Covid-19) terus dilakukan lintas instansi di Kabupaten Kapuas Hulu. Sabtu (2/5/2020) pekan lalu, Pemerintah Kabupaten (Pemab) melalui Satuan Polisi Pamong Praha (Satpol PP) membagikan ratusan masker kepada para pedagang takjil.
Kegiatan tersebut dipimpin langsung oleh Rupinus, Kasat Pol PP Kabupaten Kapuas Hulu, bersama Satuan Gugus Tugas (Satgas) Covid-19 dengan membagikan 500 sarung tangan Plastik kepada para pedagang takjil, wilayah Kota Putussibau Selatan dan Putussibau Utara.
"Tim kami bagi menjadi dua, agar bisa merata dalam memberikan sarung tangan kepada pedagang sehingga tepat sasaran. yang kami datangi adalah para pedagang takjil, karena pasar juadah ini pasti ramai di datangi oleh warga untuk membeli penganan untuk berbuka puasa," katanya. 
Dikatakan Rupinus, selain sarung tangan, Satgas Covid-19 juga memberikan sosialisasi sekaligus edukasi kepada para pedagang agar tetap menjaga kebersihan. Salah satunya selalu memakai masker dan  dengan mencuci tangan sesering mungkin agar terhindari dari berbagai macam penyakit dan menerapkan standar operasional prosedur (SOP) kesehatan dimanapun.
“Sampai rumah, langsung mandi dan keramas. Baju dimasukkan dalam bak dikasi air sabun, jangan digantung, ini harus dilakukan setiap hari. Karena kita tidak tahu apa yang terjadi saat berada di luar. Untuk itu, mari bersama-sama menjaga kebersihan diri sendiri terlebih dahulu sesuai dengan protokol kesehatan,” saran Kasat Pol PP.
Ditambahkan, Kabid Penegakan dan Operasi Satpol PP Edy Suhardi, berbagai ikhtiar dalam mencegah penyebaran Covid-19 di Putussibau Ini. Mulai dari penyemprotan disinfektan di berbagai area publik hingga jalan protokol, penerapan physical distancing, penerapan protokol kesehatan di berbagai area publik.
"Kita tahu, saat ini Covid-19 telah menjadi pandemik di seluruh negara, tak terkecuali Indonesia," tutur Edy.
Karenanya, Edy meminta kepada masyarakat khususnya Kota Putussibau untuk bekerjasama dengan pemerintah daerah dalam mencegah penyebaran Covid-19, tetap patuh pada himbuan pemerintah.
"Kita harapkan masyarakat  dengan disinfektan secara mandiri, tidak membeli bahan makanan pokok berlebihan, tetap waspada dan jangan panik," imbau Edy. (dRe)
Advertisement

Related

Kapuas Hulu 5691110526998020817

Posting Komentar

emo-but-icon

Terhangat

Terbaru

Komentar

Advertisement

item