Ratusan Warga Kapuas Hulu Antre BLT di Kantor Pos Putussibau

pena iklan

Warga Kapuas Hulu saat menerima BLT di Kantor Pos Putussibau, Jumat (15/5)

Penakapuas.com - Ratusan warga Kapuas Hulu menerima Bantuan Langsung Tunai (BLT) berdesakan di Kantor Pos Cabang Putussibau, Jumat (15/5.
Demi beradu cepat, ratusan warga tak menghiraukan lagi aturan physical distancing. Sejak pagi, ratusan warga dari Kecamatan Putussibau Utara dan Putussibau Selatan sudah berdatangan. Mereka menyerbu masuk dan berjubel di pintu masuk kantor pos.
"Kami agak kewalahan melayani mereka, karena tempat kami inikan terbatas daya tampungnya," kata Uti Kepala Kantor Pos Cabang Putussibau.
Uti mengatakan, bahwa hari ini pihaknya melakukan pembayaran kepada penerima BLT kepada kedua Kecamatan terlebih dahulu yakni Kecamatan Putussibau Selatan dan Putussibau Utara dengan jumlah penerima 1.288 orang. "Kami sendiri melakukan pembayaran BLT ini kepada 7 Kecamatan diantaranya Putussibau Utara, Putussibau Selatan, Bika, Mentebah, Embaloh Hulu, Embaloh Hilir dan Kalis," ujarnya.

Warga Kapuas Hulu saat antre menerima BLT di Kantor Pos Putussibau,  Jumat (15/5)

Lanjut Uti, untuk pembayaran BLT ini merupakan tahap pertama yang diterima oleh penerima BLT dengan jumlah Rp600 ribu perorang. "Pembayaran BLT ini ada tiga tahap, saat ini tahap pertama. Untuk tahap kedua dan ketiga, kita belum tahu kapan," ujarnya.
Uti menegaskan bahwa, dari kantor pos ini sifatnya hanya menyalurkan saja. Untuk persoalan data siapa penerimanya bukanlah kewenangan mereka. Soalnya data penerima BLT yang mereka terima ini merupakan data dari Kementrian Sosial.
"Untuk mendapatkan BLT, si penerima harus menunjukan KK dan KTP asli. Dan BLT ini bisa diwakilkan penerimanya dengan catatan, anggota keluarga ini masuk dalam Kartu Keluarga," ujarnya.
Sementara itu Baiyah warga Sibau Hulu Kecamatan Putussibau Utara mengaku senang mendapatkan bantuan BLT ini, mengingat usianya yang sudah tidak muda lagi ini tentunya agak susah untuk keluar mencari nafkah. "Terimakasih pada pemerintah yang telah memberikan BLT ini kepada kami. Bantuan ini sangat berarti di saat wabah Corona seperti ini," pungkasnya. (taufiq)
Advertisement

Related

Kapuas Hulu 153339670002078909

Posting Komentar

emo-but-icon

Terhangat

Terbaru

Komentar

Advertisement

item