Ramadan, Prajurit TNI Bagikan Takjil di Tapal Batas

pena iklan

Prajurit TNI yang bertugas di perbatasan Indonesia Malaysia membagikan takjil kepada warga perbatasan tepatnya di Kecamatan Batang Lupar, Rabu (6/5)

Penakapuas.com  - Menebar kebaikan di bulan suci Ramadan dilakukan para Prajurit TNI Satgas Pamtas Indonesia-Malaysia Yonif 133/YS. Mereka ikut berbagi kepada masyarakat dengan membagikan takjil berbuka puasa. Kali ini mereka berbagi takjil di tapal batas daerah Kecamatan Batang Lupar, Rabu (6/5).
"Kegiatan bagi-bagi takjil di tengah situasi pandemi virus Corona yang masih mewabah ini, digelar personel Satgas Pamtas Yonif 133/YS untuk meringankan beban sesama saat berbuka puasa," kata Komandan Satgas Yonif 133/YS, Letkol Inf Hendra Cipta, Rabu (6/5). 
Hendra menjelaskan, pembagian takjil kali ini dilakukan oleh prajurit TNI di tapal batas yang ada di Kecamatan Batang Lupar.  Takjil yang diberikan pun berupa pisang, ubi, telur dan buah- buahan yang sudah dikemas didalam kotak dan diberikan kepada pengguna jalan yang melintas.
"Kegiatan berbagi takjil ini juga sebagai bentuk motivasi kepada warga di wilayah perbatasan untuk tetap semangat menjalankan ibadah puasa, meski dalam kondisi yang serba dibatasi," ujar Hendra.   
Lanjut Hendra, meski dalam suasana pembatasan sosial akibat pandemi COVID-19, namun tak jadi penghalang bagi pihaknya untuk menjadikan Ramadhan tahun ini tetap semarak. "Salah satunya dengan membagikan takjil, sehingga ini diharapkan bisa menjadi hiburan bagi warga yang sedang menjalankan ibadah puasa di tengah wabah Covid-19," jelasnya. 

Prajurit TNI yang bertugas di perbatasan Indonesia Malaysia membagikan takjil kepada warga perbatasan tepatnya di Kecamatan Batang Lupar, Rabu (6/5)

Selain itu Hendra memastikan kepada seluruh personel yang terlibat kegiatan bagi-bagi takjil selama Ramadhan ini, untuk tetap menerapkan protokol kesehatan, seperti menerapkan Phisical Distancing  dan tetap memakai masker.   
"Kegiatan ini merupakan salah satu bentuk kepedulian TNI AD kepada masyarakat di wilayah binaan, termasuk untuk mendekatkan diri dan mengeratkan tali silahturahmi dengan warga setempat," ungkapnya. 
Sementara itu Danpos Kapar Sertu M Putra Faisal yang memimpin pembagian takjil tersebut mengaku senang bisa berbagi berkah Ramadhan kepada warga sekitar di wilayah perbatasan. 
"Kurang lebih ada 300 pack takjil yang dibagikan kepada pengguna jalan raya dan warga sekitar Pos Kapar. Mudah-mudahan warga lebih nyaman dalam menjalankan ibadah puasanya, dan berbukanya pun bisa tepat waktu," pungkasnya. (taufiq)
Advertisement

Posting Komentar

emo-but-icon

Terhangat

Terbaru

Komentar

Advertisement

item