Pemuda Melayu Bagikan Seribu Masker untuk Lawan COVID - 19

pena iklan pena iklan

Hairudin Ketua Pemuda Melayu Kapuas Hulu saat membagikan masker kepada pengguna jalan, Minggu (17/5)

Penakapuas. com - Pemerintah dan masyarakat saat ini terus bekerja sama untuk melawan penyebaran pandemi virus Corona atau Covid-19 yang terjadi di Indonesia. Semua berharap wabah ini segera berakhir dan masyarakat bisa beraktivitas secara normal kembali.
Namun, di tengah pembatasan dengan imbauan bekerja, belajar, dan ibadah dari rumah, ada sebagian masyarakat yang masih harus berkegiatan di luar karena bekerja. Guna memenuhi kebutuhan ekonominya, para pekerja ini mempertaruhkan nyawa agar tetap sehat juga dan tidak tertular Covid-19.
Agar tidak tertular, pemerintah telah menganjurkan agar berkegiatan di luar dengan menggunakan masker, dan mendukung hal tersebut, Dewan Pimpinan Daerah (DPD) Persatuan Forum Komunikasi Pemuda Melayu (PFKPM) Kabupaten Kapuas Hulu membagikan seribu masker kepada para pengguna sepeda motor, pedagang pasar Juadah di Masjid Darussalam Putussibau maupun warga Kedamin, Minggu (17/5). 

Wahyudi Hidayat Wakil Ketua Pemuda Melayu Kapuas Hulu ikut membagikan masker kepada pedagang Pasar Juadah di Masjid Darussalam Putussibau, Minggu (17/5)

"Program yang dilakukan selama bulan suci Ramadan ini, juga merupakan salah satu bentuk kepedulian pemuda melayu, mengingat masih banyak masyarakat yang terkendala dengan harga dan akses dalam mendapatkan masker," kata Hairudin Ketua Dewan Pimpinan Daerah (DPD) Persatuan Forum Komunikasi Pemuda Melayu (PFKPM) Kabupaten Kapuas Hulu. 
Hairudin menjelaskan, program bagi-bagi masker ini merupakan bentuk rasa kepedulian Pemuda Melayu Kapuas Hulu bagi para pengguna motor dalam memberikan solusi aman dan nyaman saat berkendara, dan masyarakat lainnya yang beraktivitas di luar rumah.

Suasana pembagian masker yang dilakukan oleh Pemuda Melayu Kapuas Hulu di jalan Lintas Selatan Kedamin Hilir, Minggu (17/5)

"Tentunya dengan tetap memperhatikan jarak aman, atau physical distancing dengan orang sekitarnya. Kami juga berharap melalui program ini dapat memberikan nilai-nilai positif bagi kami, guna dapat terus dekat dengan masyarakat, " ujarnya.
Sementara itu, dalam melakukan pendistribusian masker ini kata Hairudin, pihaknya tetap menjaga jarak aman, dan tidak terpusat pada satu titik guna menghindari kerumunan, dengan berkeliling ke lokasi dimana umumnya terdapat para pengguna sepeda motor. (taufiq) 
Advertisement

Related

Kapuas Hulu 7187435874633980241

Posting Komentar

emo-but-icon

Terhangat

Terbaru

Komentar

Advertisement

item