Pemkab Kapuas Hulu Santuni Anak Yatim dan Kaum Dhuafa di Wabah COVID - 19

pena iklan

Didampingi istrinya Erlinawati Nasir yang juga anggota DPD RI, Bupati Kapuas Hulu AM Nasir saat menyantuni anak yatim dan kaum Dhuafa di Kapuas Hulu, Sabtu (16/5)

Penakapuas.com - Pemerintah Kabupaten Kapuas Hulu menyerahkan santunan kepada anak yatim dan kaum Dhuafa melalui Badan Amil Zakat Nasional (Baznas) dan Lembaga Anak Yatim Baitul Maqdis Kapuas Hulu. Penyerahan dilakukan di rumah dinas Bupati Kapuas Hulu AM Nasir, Sabtu (16/5). 
Penyerahan santunan yang dilakukan oleh Bupati Kapuas Hulu AM Nasir ini tidak seperti tahun - tahun sebelumnya, mengingat tahun ini Indonesia tengah dihadapkan dengan Pandemi Corona sehingga Kabupaten Kapuas Hulu menyerahkan santunan pun sifatnya hanya simbolis. 
"Karena ini tadi adalah masa terakhir jabatan saya, saya ingin melaksanakan program ini semaksimal mungkin. Mulai dari safari Ramadan, penyerahan santunan dan lainnya. Namun karena kondisi seperti ini, inilah yang bisa dilakukan. Mudahan tidak mengurangi rasa hormat kami," kata Bupati Kapuas Hulu AM Nasir dalam sambutannya.
Bupati mengatakan, meskipun penyerahan santunan ini secara simbolis, nantinya dari panitia akan tetap menyalurkan santunan tersebut kerumah masing - masing penerima. 
"Ada 500 kaum dhuafa dan 227 anak yatim yang akan kita santuni," tuturnya. 

Bupati Kapuas Hulu AM Nasir foto bersama dengan anak yatim dan kaum dhuafa usai menyantuni mereka, Sabtu (16/5)

Nasir menjelaskan, keberadaan anak yatim piatu dan kaum dhu’afa memiliki nilai tersendiri dalam ajaran Islam. "Setiap kita membantu berbuat baik terhadap mereka, maka akan memperoleh suatu pahala yang besar dan tak terhingga bagi kita, karena masih banyak anak yatim piatu dan kaum dhu’afa disekeliling kita yang butuh perhatian serta bantuan kita," ujarnya.
Bupati berharap, kepada anak yatim piatu agar selalu optimis dalam menjalani hidup, serta menapak masa depan yang lebih cerah lagi untuk mengejar impian atau cita-citanya.
"Takdir yang telah digariskan kepada kalian oleh Allah SWT menjadi anak yatim, terima dan jalani dengan ikhlas. InsyaAllah janji-janji Allah kepada kalian akan terpenuhi dan terwujud," jelasnya. 
Sementara itu Wartam Ketua Baznas Kapuas Hulu mengatakan, memang ada 500 kaum Dhuafa yang akan mendapatkan santunan ini. "Santunan ini berupa uang sebesar Rp250 ribu. Kami nanti akan langsung membagikan kepada mereka," ucapnya. 
Sementara itu Istiwa Ketua Lembaga Anak Yatim Baitul Maqdis Kapuas Hulu mengatakan, dari pihaknya akan menyalurkan santunan dari Pemkab Kapuas Hulu ini berupa uang, nasi kotak, beras, minyak goreng dan lainnya kepada 227 anak yatim. "Anak yatim yang alan kita serahkan santunan ini ada di tiga kecamatan yakni Kecamatan Putussibau Selatan, Utara dan Kalis," ujarnya. 
Istiwa menegaskan, santunan yang diberikan ini, tentunya dari Pemkab Kapuas Hulu ingin meringankan beban mereka dalam menghadapi hari raya Idul Fitri di saat wabah COVID - 19 ini.
"Kita juga ingin memberikan support kepada anak yatim melalui pemberian santunan ini, bahwa masih ada yang peduli terhadap nasib mereka," pungkasnya. (taufiq) 
Advertisement

Related

Kapuas Hulu 6766566004259751853

Posting Komentar

emo-but-icon

Terhangat

Terbaru

Komentar

Advertisement

item