Pemkab Kapuas Hulu akan Bagikan 4.600 Paket Sembako

pena iklan

Abang Chaerul Saleh Kepala Dinas Koperasi UKM dan Perdagangan Kapuas Hulu 

Penakapuas.com - Pemkab Kapuas Hulu melalui Dinas Koperasi UKM dan Perdagangan Kapuas Hulu direncanakan akan membagikan sembako sebanyak 4.600 paket sembako kepada masyarakat yang terdampak COVID - 19. 
"Setiap kecamatan di Kabupaten Kapuas Hulu akan kita bagikan 200 paket sembako. Jika ditotal 23 Kecamatan maka 4.600 paket sembako yang akan kita bagikan, " kata Abang Chairul Saleh Kepala Dinas Koperasi UKM dan Perdagangan Kapuas Hulu,  Selasa (19/5). 
Chaerul menjelaskan, sembako yang akan bagikan tersebut berupa beras, gula, minyak dan tepung terigu. Menurutnya pembagian sembako tersebut akan secepatnya dilakukan, mengingat pihaknya hingga hari ini masih menungga data penerima bantuan sembako ini dari kecamatan. "Sebagian besar data tersebut banyak yang sudah masuk ke kita, tapi ada juga dari Kecamatan belum masuk ke kami. Ada sebagian dari kecamatan meminta pembagian sembako ini habis lebaran saja karena masyarakat juga sudah banyak mendapat bantuan, " ujarnya. 
Namun untuk menunggu data penerima bantuan yang belum pernah mendapatkan bantuan memang agak berat, karena rata - rata masyarakat di Kapuas Hulu sudah pernah menerima bantuan pemerintah. "Maka dalam hal ini,  bantuan sembako ini kita serahkan kepada pihak kecamatan," ujarnya. 
Maka dari itu dirinya sangat mengharapkan kepada kecamatan agar dapat menyalurkan bantuan nanti kepada masyarakat yang benar - benar tidak mampu. "Dalam membagikan bantuan ini jangan lupa dari kecamatan juga harus melibatkan Kades dan Dusun, " ujarnya. 
Lanjut Chaerul, bantuan sembako yang akan dibagikan pihaknya ini merupakan berasal dari dana relokasi dan refocusing yang berjumlah sebesar Rp272 juta. "Maka untuk itu dalam penyaluran maupun pengadaan sembako ini kita dapat pendampingan dan pengawasan dari Kejari Kapuas Hulu, " pungkasnya. (taufiq) 

Advertisement

Related

Kapuas Hulu 8840692705009754478

Posting Komentar

emo-but-icon

Terhangat

Terbaru

Komentar

Advertisement

item