Masyarakat Jangan Salah Paham, Dara Pedagang Pasar Pagi Putussibau Non Reaktif COVID - 19

pena iklan
 



Dara salah satu pedagang Pasar Pagi Putussibau, hasil rapid testnya Non Reaktif 

Penakapuas.com - Rapid test yang dilakukan oleh tim gugus tugas penanganan COVID- 19 Kapuas Hulu kepada delapan pedagang di Pasar Putussibau Kamis (14/5) lalu berdampak sosial bagi salah satu pedagang yang berjualan di pasar tersebut. Dari hasil rapid test yang dilakukan tersebut memang terdapat satu pedagang yang dinyatakan reaktif COVID - 19. 
Dara salah satu pedagang bumbu di Pasar Pagi Putussibau terkena dampaknya. Dirinya mengaku shok dan menangis ketika melihat fotonya terpajang di salah satu media online lokal Kapuas Hulu Penakapuas.com pada tanggal 14 Mei 2020 yang berjudul "Satu Pedagang Pasar Pagi Putussibau Reaktif Rapid Test COVID - 19"
"Saya klarifikasi bahwa saya memang melakukan rapid test  kemarin bersama pedagang lainnya. Tapi hasilnya saya Non Reaktif bukan Reaktif COVID - 19. Hingga hari ini saya sehat - sehat saja dan tidak melakukan isolasi dirumah. Mungkin pedagang lain yang reaktif COVID - 19, yang jelas bukan saya, " katanya, Minggu (17/5). 
Dara mengungkapkan, dampak sosial yang dia rasakan ketika foto dirinya terpajang di media online membuat para pelanggan bumbunya banyak bertanya dan kabur karena mengira dirinya Reaktif COVID - 19. "Akibat adanya berita tersebut berpengaruh dengan hasil usaha saya, " tuturnya. 

Dara salah satu pedagang Pasar Pagi Putussibau yang dilakukan rapid test beberapa waktu yang lalu oleh gugus tugas penanganan Covid- 19 hasilnya sudah dinyatakan Non Reaktif 

Lanjut Dara, akibat berita tersebut, dirinya beberapa hari ini selalu ditanyai masyarakat apakah benar dirinya reaktif COVID - 19. Belum lagi komentar - komentar negatif di media sosial sehingga dirinya pun merasa tertekan dan stres dengan berita tersebut. 
 "Sebenarnya saya paham dengan berita yang dibuat tersebut. Karena di berita tersebut juga tidak pernah menyebut nama saya reaktif COVID - 19. Hanya saja karena ada foto saya lagi di rapid test di berita tersebut sehingga masyarakat beranggapan saya ini kena COVID - 19," ujarnya. 
Untuk itu dirinya menegaskan bahwa, hasil rapid test yang dilakukan Kamis (14/5) lalu bahwa dirinya Non Reaktif COVID - 19, bukan Reaktif COVID- 19. 
"Untuk itu masyarakat lebih bijaklah dalam membaca berita dan mengomentarinya di media sosial. Soalnya dalam masalah ini, masyarakat benar - benar salah paham terhadap saya," pungkasnya.
Perlu diketahui bahwa berita yang terbit di media ini pada tanggal 14 Mei 2020 berjudul "Satu Pedagang Pasar Pagi Putussibau Reaktif Rapid Test COVID - 19"  menampilkan salah satu foto pedagang Pasar Pagi Putussibau.  
Bahwa foto tersebut bukanlah pedagang yang dinyatakan Reaktif COVID - 19. Penampilan foto pedagang dimedia online tersebut hanyalah untuk mendukung isi berita, jika dilokasi tersebut ada kegiatan rapid test terhadap pedagang Pasar Pagi Putussibau saat itu. (taufiq) 
Advertisement

Related

Kapuas Hulu 591542775297516266

Posting Komentar

emo-but-icon

Terhangat

Terbaru

Komentar

Advertisement

item