KONI Kapuas Hulu Salurkan Uang Pembinaan Atlet Berpestasi Porprov 2018

pena iklan pena iklan
 
Wahyudi Hidayat Ketua Askab PSSI Kapuas Hulu saat menyerahkan uang pembinaan kepada para atlet Cabor Sepakbola yang berprestasi pada Porprov 2018 di Pontianak, Selasa (12/5) 

Penakapuas.com -  Komite Olahraga Nasional Indonesia (KONI) Kabupaten Kapuas Hulu sudah menyerahkan penghargaan berupa uang kepada para atlet - atlet berprestasi pada Pekan Olahraga Provinsi Kalbar 2018. 
"Kami sudah menyerahkan uang pembinaan bagi atlet yang berprestasi kepada Pengcab - Pengcab yang ada. Penyerahan uang pembinaan ini berdasarkan hasil rapat KONI belum lama ini, " kata Sadek Asdarkan Ketua KONI Kabupaten Kapuas Hulu,  Selasa (12/5).
Sadek menegaskan, uang yang mereka berikan tersebut bukanlah bonus bagi atlet berprestasi pada Porprov 2018 lalu, namun melainkan uang pembinaan bagi mereka. "Para atlet inikan selalu ngotot menanyakan bonus pada pemerintah daerah, namun tidak ingin para atlet ini merasa tidak diperhatikan. Kami pun mengambil solusi dengan mengeluarkan uang pembinaan bukan bonus untuk atlet," ujarnya. 

Wahyudi Hidayat Ketua Askab PSSI Kapuas Hulu saat menyerahkan uang pembinaan kepada para atlet Cabor Sepakbola yang berprestasi pada Porprov 2018 di Pontianak, Selasa (12/5) 

Lanjut Sadek, dari KONI Kabupaten Kapuas Hulu ini memang baru - baru ini mengeluarkan uang pembinaan untuk atlet yang berprestasi di cabang olahraga sepakbola melalui Askab PSSI Kapuas Hulu. "Kenapa atlet sepakbola mereka ini lama keluar uang pembinaannya, hal ini dikarenakan soal kepengurusan mereka masih belum definitif saat itu," tuturnya. 
Sambung Sadek, uang pembinaan bagi atlet berprestasi pada Porprov 2018 Cabor Sepakbola sudah diserahkan kepada pengurusnya belum lama ini. Untuk itu dirinya berharap, agar para atlet tidak melihat besar kecilnya uang pembinaan yang diberikan oleh KONI Kabupaten Kapuas Hulu. 
"Total uang pembinaan yang kami serahkan kepada atlet itu pada tahun 2019 sebesar Rp129 juta dan 2020 ini sebesar Rp27 juta. Jadi apa yang kami berikan itu hanyalah sebagai bentuk perhatian dari pemerintah daerah dan KONI Kapuas Hulu kepada para atlet yang berprestasi, " paparnya. 
Sementara itu Wahyudi Hidayat Ketua Askab PSSI Kapuas Hulu mengatakan, pihaknya sudah menyalurkan uang pembinaan kepada atlet sepakbola yang berprestasi pada Porprov 2018 di Pontianak. "Kemarin itu atlet sepakbola Kabupaten Kapuas Hulu meraih juara dua. Hari ini saya salurkan uang pembinaan kepada atlet, pelatih dan lainnya. Saya panggil mereka semua ke kantor DPRD Kapuas Hulu, " ujarnya. 
Wahyu yang juga anggota DPRD Kapuas Hulu  menjelaskan, total uang pembinaan yang dirinya serahkan ke atlet, pelatih dan lainnya ini sebesar Rp27 juta. 
Dengan uang pembinaan ini kata Politisi Partai Amanat Nasional (PAN) ini, dirinya berharap para atlet yang sudah juara ini tetap menjadi pemain untuk Kapuas Hulu dan terus berlatih dan meningkat potensi sepak bola di Kabupaten Kapuas Hulu. "Saya juga ucapkan terimakasih juga kepada Pemda dan KONI Kapuas Hulu yang sudah memberikan perhatian kepada para atlet kami dengan uang pembinaan ini," pungkasnya. (taufiq)

Advertisement

Related

Kapuas Hulu 5304972192247346444

Posting Komentar

emo-but-icon

Terhangat

Terbaru

Komentar

Advertisement

item