Keliling Putussibau, Kodim 1206 Psb Ingatkan Physical Distancing untuk Cegah Corona

pena iklan


Kodim 1206 Psb yang tergabung dalam gugus tugas penanganan Covid - 19 saat bersama - sama melakukan patroli gabungan dalam mengingatkan masyarakat menerapkan Phisical Distancing saat pandemi COVID- 19, Sabtu (2/5)


Penakapuas.com  - Bersama Polres Kapuas Hulu, Dishub Kapuas Hulu,  BPBD Kapuas Hulu,  Sat Pol PP Kapuas Hulu. Kodim 1206 Psb melakukan patroli gabungan dengan keliling Putussibau untuk terus mengingatkan masyarakat agar tidak keluyuran di tengah pandemi Corona, Sabtu (2/5). Masyarakat terus diingatkan untuk menghindari kerumunan dan menerapkan Physical Distancing untuk mencegah penyebaran Corona.
Gugus Tugas Penanganan COVID - 19 Kabupaten Kapuas Hulu tersebut mendatangi beberapa tempat yang kerap ramai dikunjungi warga. "Ada beberapa tempat yang kami datangi seperti rumah makan sepanjang jalan Ahmad Yani, cafe yang ada di jalan Lintas Selatan, Terminal Kedamin, Jalan Angkasa Pura, Jalan Dogom," kata Dandim 1206 Psb Letkol Inf Basyarudin, Minggu (3/5).
Dandim mengatakan, selama patroli gabungan yang dilaksanakan tidak ada hal - hal yang terlalu menonjol ditemukan dilapangan.  Hanya saja, memang masih ditemukan warga Kapuas Hulu yang kedapatan masih berkumpul. 
"Kami pun memberikan himbauan kepada masyarakat yang didapati masih berkumpul dan diberikan arahan serta diperintahkan bubar serta kembali kerumah masing - masing," ujarnya. 

Terlihat anggota Kodim 1206 Psb mengimbau masyarakat untuk menaati peraturan pemerintah dalam wabah Corona saat ini, Sabtu (2/5)

Lanjut Dandim, untuk kesadaran masyarakat Bumi Uncak Kapuas akan bahaya mengenai COVID - 19 in, menurutnya  terus meningkat. Hal ini terlihat dari banyaknya masyarakat yang menggunakan masker saat berada di luar rumah.
"Hal itu juga terlihat dari masyarakat yang masuk ke wilayah Kapuas Hulu saat diperiksa di posko-posko pencegahan COVID- 19. Dimana mereka tidak merasa terganggu dan keberatan saat di lakukan pemeriksaan data mulai dari asal dan tujuan riwayat perjalanan," ujarnya. 
Sambung Dandim, pemerintah telah meminta masyarakat untuk tidak melakukan aktivitas di luar rumah. Ia menyebut pemerintah juga telah melibatkan aparat TNI untuk membubarkan masyarakat yang masih 'bandel' berkumpul di luar rumah.
 "Anggota TNI ini dilibatkan karena masih banyak masyarakat yang berani melakukan kegiatan, meski telah diimbau untuk tidak keluar rumah di saat pandemi COVID - 19," pungkasnya.  (taufiq) 


Advertisement

Posting Komentar

emo-but-icon

Terhangat

Terbaru

Komentar

Advertisement

item