Hasil Rapid Test Virus Corona Non Reaktif, Wartawan di Kapuas Hulu Ucap Syukur

pena iklan


Salah wartawan di Kapuas Hulu saat menjalani rapid test virus Corona di Puskesmas Putussibau Utara, Rabu (6/5)

Penakapuas.com -Hampir seluruh wartawan di Kapuas Hulu menjalani rapid tes virus Corona di Puskesmas Putussibau Utara, Rabu (6/5). 
Wartawan yang mengikuti rapid test tersebut diantaranya Teofilusianto Timotius Jurnalis ANTARA,  Sahairul Hakim Jurnalis Tribun Pontianak, Yohanes Santoso Jurnalis Harian Berkat, Syapari Jurnalis Harian Suara Pemred, Mika Jurnalis Ruai TV, Noto Sujarwoto Jurnalis Uncak, Taufik jurnalis Pena Kapuas.
"Saya merasa beryukur hasil rapid tes virus Corona hari ini non reaktif, itu menunjukan bahwa wartawan yang bertugas di Kapuas Hulu aman kesehatannya," kata Sahirul Hakim wartawan Tribun Pontianak. 
Sebagai pewarta kata Hakim, dalam menjalankan tugas dirinya tetap menjalankan arahan dan protokol kesehatan untuk mengantisipasi penyebaran COVID - 19.
"Kami sampaikan terimakasih kepada petugas kesehatan yang luar biasa memberikan pelayanan kepada kami, kami sangat mengapresiasi dan merasakan perjuangan rekan - rekan petugas kesehatan yang menggunakan alat pelindung diri lengkap, semua serba tertutup tidak terbayangkan panasnya memakai APD tersebut, oleh karena itu kita jangan lagi saling menyalahkan, saatnya kita bersatu melawan COVID - 19 dan melawan Hoaks," ujarnya. 
Sementara itu, seorang Jurnalis ANTARA di Kapuas Hulu Timotius menyatakan upaya Rapid Test yang dilaksanakan adalah untuk melakukan pencegahan virus Covid-19. "Alhamdulillah, hasil Rapid Tes semuanya menunjukkan non reaktif," ujarnya.
Biarpun hasilnya non reaktif, kata Timo dirinya bersama sejumlah jurnalis di Kapuas Hulu tetap mengikuti semua protap dan arahan dari Pemerintah, dalam upaya pencegahan penyebaran Covid-19.
"Dalam menjalankan tugas sebagai warga, kami tetap mengikuti semua arahan dan imbauan dari Pemerintah, sehingga bisa tetap terhindar dari penyebaran Covid-19," ungkapnya.


Salah wartawan di Kapuas Hulu saat menjalani rapid test virus Corona di Puskesmas Putussibau Utara, Rabu (6/5)

 Sementara itu Sekretaris Dinas Kesehatan Kapuas Hulu Nazaruddin mengatakan, sejumlah jurnalis yang bertugas di Kabupaten Kapuas Hulu telah menjalani rapid tes, oleh petugas kesehatan di Puskesmas Putussibau Utara dan hasilnya menunjukan non rekatif COVID - 19.
" Alhamdulillah, hasil rapid tes kawan jurnalis menunjukan non reaktif," tuturnya. 
 Nazaruddin menjelaskan, ada pun jurnalis yang menjalani rapid tes yaitu Teofilusianto Timotius Jurnalis ANTARA,  Sahairul Hakim Jurnalis Tribun Pontianak, Yohanes Santoso Jurnalis Harian Berkat, Syapari Jurnalis Harian Suara Pemred, Mika Jurnalis Ruai TV, Noto Sujarwoto Jurnalis Uncak, Taufik jurnalis Pena Kapuas.
Menurut dia, rekan - rekan jurnalis dapat kembali menjalankan tugas dengan sebaik - baiknya dalam meliput berita yang tentunya sangat bermanfaat bagi masyarakat apalagi dalam situasi pandemi COVID - 19.
" Rekan - rekan wartawan merupakan garda terdepan dalam menyajikan informasi faktual perkembangan penyebaran, pencegahan dan penanganan COVID - 19 yang terjadi di tengah masyarakat," pungkasnya. (taufiq) 
Advertisement

Posting Komentar

emo-but-icon

Terhangat

Terbaru

Komentar

Advertisement

item