Di Tengah Wabah Corona, Perempuan Melayu Kapuas Hulu Bagi Sembako di Tiga Kecamatan

pena iklan

Penyaluran sembako oleh DPD MPM Kapuas Hulu kepada masyarakat yang kurang mampu dan terkena dampak COVID - 19 di Kecamatan Jongkong, Minggu (3/5)
 
Penakapuas.com - Wabah virus corona membawa dampak ekonomi bagi warga kurang mampu di Kapuas Hulu. Khususnya bagi masyarakat yang tergantung pada pekerjaan sehari-hari untuk mencukupi kebutuhan keluarga.
Untuk membantu beban mereka, Dewan Pengurus Daerah (DPD) Majelis Perempuan Melayu (MPM) Kabupaten Kapuas Hulu ikut andil membantu pemerintah dalam memutus rantai penyebaran COVID- 19 dengan melakukan aksi sosial pembagian sembako berupa beras, gula dan minyak goreng kepada masyarakat yang kurang mampu yang terdampak COVID-19. 
"Ada 500 paket sembako yang akan kita salurkan kepada masyarakat. Namun yang sudah kita salurkan dari tanggal 2-3 Mei ini ada 252 paket sembako yang sudah tersalur. Seperti di Kecamatan Mentebah 100 paket, Jongkong 120 paket dan Selimbau 32 paket," kata Ana Mariana Ketua DPD MPM Kapuas Hulu, Minggu (3/5). 
Ana menjelaskan, dalam pembagian sembako ini, pihaknya dibantu oleh pengurus DPC Perempuan Melayu di Kecamatan dan diatur pembagiannya dengan menggunakan sistem kupon. "Jadi jadwal hari dan jam berapa warga mengambil sembako tersebut sudah kami atur semua. Soalnya kami tidak ingin dalam pemberian sembako ini warga berkerumun, mengingat saat ini wabah COVID- 19 masih melanda," jelasnya. 

Penyaluran sembako oleh DPD MPM Kapuas Hulu kepada masyarakat yang kurang mampu dan terkena dampak COVID - 19 di Kecamatan Mentebah, Minggu (3/5)

Ana mengungkapkan, selain membantu sembako kepada warga yang terkena dampak COVID- 19, sebelumnya pihaknya juga sudah  menyalurkan 150 paket sembako dan pembagian 500 masker gratis didaerah lain. 
Ana pun berharap dengan bantuan sembako yang diberikan oleh Perempuan Melayu Kapuas Hulu ini, dapat meringankan beban masyarakat yang terkena dampak COVID- 19. "Mudah - mudahan bantuan ini dapat meringankan beban keluarga di saat wabah COVID- 19 ini," jelasnya.
Sambung Ana, dalam pemberian bantuan sembako tersebut, DPD MPM Kapuas Hulu juga mengimbau agar masyarakat untuk selalu menjaga kesehatan agar terhindar dari wabah virus tersebut. "Karena itu, warga dianjurkan jaga jarak saat keluar rumah dan kepada masyarakat agar menerapkan physical distance (jaga jarak) dan gunakan masker ketika harus bepergian," jelasnya. (taufiq) 
Advertisement

Related

Kapuas Hulu 8768588775987209331

Posting Komentar

emo-but-icon

Terhangat

Terbaru

Komentar

Advertisement

item