Babinsa Koramil 1206 - 16 Seberuang Bantu Gugus Tugas Penanganan Covid- 19 Lawan Corona

pena iklan

Aksi penyemprotan disinfektan dalam melawan Corona yang dilakukan di Desa Bati Kecamatan Seberuang yang dilakukan oleh Gugus Tugas Penanganan Covid- 19 Kecamatan Seberuang yang juga dibantu oleh Babinsa Koramil 1206 - 16 SBR, Senin (4/5)

Penakapuas.com - Koramil 1206 - 16 SBR  bersama Gugus Tugas Penanganan Covid-19 Kecamatan Seberuang terus melakukan sosialisasi dan penyemprotan disinfektan dalam pencegahan Virus Corona kepada masyarakat.
Sebagai kepanjangan tangan dari TNI dan aparat yang dekat dengan masyarakat, sosialisasi dan penyemprotan dilakukan oleh para Babinsa di wilayahnya masing-masing. Kegiatan ini juga diperkuat dengan TNI, Polri, Kecamatan, Puskesmas, perangkat desa dan masyarakat, Senin (4/6). 
Sasaran penyemprotan disinfektan pun semakin masif. Penyemprotan yang dilakukan di Desa Bati Kecamatan Seberuang ini menyasar pada rumah ibadah, rumah warga, sekolah dan jalan lingkungan warga. Langkah ini diambil sejak awal masuknya Virus Corona di Indonesia sebagai langkah upaya pencegahan penularan.
Dandim 1206 Psb Letkol Inf Basyarudin melalui Pj Danramil Seberuang Peltu Benhard mengatakan, meski berbagai upaya pencegahan telah dilakukan masyarakat, namun masyarakat memiliki peran sangat penting dalam memutus penularan Covid-19.
“Jangan keluar rumah jika tidak ada keperluan penting, jika mendesak wajib menggunakan masker. Cuci tangan menggunakan sabun dan jaga kesehatan serta terapkan social distancing,” katanya.   
Benhard mengungkapkan, kegiatan ini merupakan salah satu upaya tim gugus tugas penanganan Covid-19 Kecamatan Seberuang  memutus mata rantai penyebaran virus Corona ke wilayah Kecamatan Seberuang. 
"Dengan semangat pantang, menyerah.. Babinsa, Bhabinkamtibmas, bersama Kepala Desa dan masyarakat Kecamatan Seberuang melaksanakan penyemprotan disinfektan," ujarnya. 
Sambung Benhard, TNI Manunggal bersama rakyat akan selalu ada untuk rakyay menghadapi Covid-19. Soalnya Covid-19 ini adalah musuh bersama yang sangat berbahaya sehingga perlu dihadapi bersama. "Saat ini kita tidak lagi berperang dengan musuh secara kasat mata, dengan musuh yang tidak kasat mata pun kita harus lawan," pungkasnya. (taufiq) 
Advertisement

Posting Komentar

emo-but-icon

Terhangat

Terbaru

Komentar

Advertisement

item