Agar Tepat Sasaran, Babinsa 1206 - 02 Semitau Kawal Penyaluran BLT DD

pena iklan
 
Penyaluran BLT - DD di Desa Tua Abang Kecamatan Semitau mendapat pengawalan dari Babinsa Koramil 1206 - 02 Semitau, Kamis (28/5)

Penakapuas.com - Pemberian Bantuan Langsung Tunai (BLT - DD) di Kabupaten Kapuas Hulu masih terus dilakukan. Termasuk di Desa Tua Abang Kecamatan Semitau. Kali ini sejumlah warga desa yang terkena dampak COVID - 19 tersebut mendapatkan BLT - DD. Bertempat di Balai Adat Dusun Nanga Bian Desa Tua Abang dibagikan, Kamis (28/5). 
Penyaluran BLT - DD tersebut dikawal langsung oleh Babinsa Koramil 1206 - 02 Semitau Kopda Agus Rudianto dan juga dihadiri Plt Camat Semitau, Kades Tua Abang, Ketua BPD Tua Abang dan penerima BLT - DD Desa Tua' Abang sebanyak 34 orang.
Babinsa Koramil 1206 - 02 Semitau Kopda Agus Rudianto menuturkan, musibah pandemi Covid-19 tampaknya belum memberikan sinyal membaik. Untuk itu, pemberian Bantuan Langsung Tunai (BLT) dimasa pandemi Covid-19 memang relevan bagi penerima manfaat sudah tepat dengan melakukan seleksi dari data – data yang ada di setiap Desa.
Ia menambahkan, selama ini semua hanya mendengar dan melihat berita dihiasi dengan meningkatnya jumlah pasien positif, namun masyarakat juga patut optimis dengan peningkatan pasien yang sembuh.
“BLT yang bersumber dari dana desa ini agar dapat dimanfaatkan semaksimal mungkin oleh penerima untuk membeli kebutuhan pokok, supaya bisa mencukupi gizi dan vitamin demi meningkatkan imunitas diri sebagai pertahanan atau tameng dari serangan Covid-19. Dan program bantuan sosial ini mendapat respon positif dari masyarakat,” ungkapnya.
Lanjutnya mengatakan, pendampingan dan pengawalan ini sudah menjadi atensi bagi para Babinsa untuk menjamin kelancaran untuk menghindari kericuhan dan kecurangan sehingga tepat sasaran bagi yang berhak menerimanya.
“Saat pandemi seperti ini, kita tidak hanya fokus pada bertambahnya kasus positif akibat reaksi masyarakat yang kurang peduli dengan wabah ini. Selain itu, kita juga harus melihat fenomena lain yang di antisipasi seperti angka kemiskinan, mobilitas masyarakat secara dini serta kerawanan keamanan,” pungkas. (taufiq) 

Advertisement

Related

Kapuas Hulu 1944331841071866936

Posting Komentar

emo-but-icon

Terhangat

Terbaru

Komentar

Advertisement

item