Wahyu Harap Pembangunan Rumah Sakit Putussibau jadi Icon Kapuas Hulu

pena iklan

Wahyu Hidayat 

Penakapuas.com - Kabupaten Kapuas Hulu tengah melakukan pembangunan Rumah Sakit Umum Daerah (RSUD) Diponegoro Putussibau dengan menggunakan anggaran Dana Alokasi Khusus (DAK) sebesar Rp76 Miliar tahun ini. 
Bangunan rumah sakit yang diperkirakan megah tersebut akan dibangun setinggi empat lantai dan dikerjakan oleh PT Bintang Mas dan PT Batu Alam Berkah. 
Wahyu Hidayat Sekretaris Komisi C DPRD Kapuas Hulu sangat mengharapkan pembangunan rumah sakit tersebut bisa menjadi icon untuk Kapuas Hulu. "Saya sangat menyambut baik pembangunannya, mudah - mudahan rumah sakit yang baru itu nanti menjadi icon Kapuas Hulu," katanya, Jumat (17/4)
Politisi PAN itu mengungkapkan, jika nantinya rumah sakit tersebut sudah terbangun dengan baik, dirinya mengharapkan agar dapat diimbangi dengan peralatan dan pelayanan yang memadai. "Jangan hanya gedung saja megah, tapi pelayanan dan peralatannya buruk. Kita maunya berimbanglah karena ini menyangkut kesehatan masyarakat, " tuturnya. 

Proses pembangunan rumah sakit Putussibau saat ini 

Suami dari Via Octaria ini, sangat yakin dengan pelaksana kegiatan yang melakukan pembangunan rumah sakit tersebut, menurutnya para pelaksana pembangunan IGD dan Rawat Inap sudah berpengalaman dalam melakukan pembangunan fasilitas pemerintah. 
"Sebagai anggota DPRD Kapuas Hulu tentunya saya akan ikut mengawasi pembangunan tersebut. Tapi insyallah saya yakin kualitas pembangunan rumah sakit itu pasti baik," paparnya. 
Menurutnya, sudah semestinya RSUD Ahmad Diponegoro Putussibau ini dibangun baru, mengingat rumah sakit ini berada diwilayah perbatasan Malaysia-Indonesia. Soalnya wilayah Kapuas Hulu ini merupakan garda terdepan perbatasan.
"Kami ingin rumah sakit yang dibangun itu lebih modern lagi, sehingga ada rasa kebanggaan dari masyarakat Kapuas Hulu sendiri," ucapnya.
Selama ini kata Wahyu,  yang berobat di RSUD Ahmad Diponegoro Putussibau ini bukan hanya masyarakat setempat, terkadang ada juga dari warga Malaysia datang kerumah sakit ini, namun dengan kondisi bangunan rumah sakit seperti ini, terkadang ada rasa malu juga dengan warga Malaysia tersebut. 
"Seharusnya bangunan rumah sakit kita diperbatasan ini lebih modern dan megah sehingga bisa menjadi kebanggaan masyarakat Kapuas Hulu," pungkasnya. (taufiq)

Advertisement

Related

Kapuas Hulu 4997003863790783949

Posting Komentar

emo-but-icon

Terhangat

Terbaru

Komentar

Advertisement

item