Wabah Covid - 19, Forkompimcam Putussibau Selatan Kunjungi Warga Desa Beringin Jaya

pena iklan

Perjuangan Forkompimcam Putussibau Selatan ketika mengunjungi Desa Beringin Jaya,  Rabu (22/4)

Penakapuas.com - Forum Komunikasi Pimpinan Kecamatan (Forkompimcam) Putussibau Selatan melakukan kunjungan kerja ke daerah Hulu Kapuas tepatnya di Desa Beringin Jaya dalam upaya pencegahan penyebaran COVID- 19, Rabu (22/4). 
Kegiatan kunjungan yang dilakukan tersebut bukan hanya melakukan penyemprotan disinfektan saja, ada juga pembagian sembako, sosialisasi dan pemasangan maklumat Kapolri serta pemeriksaan kesehatan masyarakat.
"Di Desa Beringin Jaya tersebut, kegiatan kita ada di dua Dusun yakni Dusun Nanga Balang dan Dusun Mata Lunai," kata Ipda Cahya Purnawan Kapolsek Putussibau Selatan, Kamis (23/4). 
Kapolsek mengatakan, untuk menuju ke Desa Beringin Jaya cukup memberikan tantangan, karena mereka harus melewati sungai dengan menggunakan Longboat.
"Kita bersama Pak Camat, Danramil 1206-06 Putussibau Utara, Kepala Puskesmas Putussibau Utara sangat senang bisa membantu masyarakat yang terkena dampak Covid - 19," ujarnya. 

Kegiatan Penyemprotan Disinfektan yang dilakukan di Desa Beringin Jaya Kecamatan Putussibau Selatan, Rabu (22/4

Lanjut Cahya, dalam kegiatan kunjungan mereka ke Desa Beringin Jaya tersebut memang tugas - tugas sudah dibagi seperti pengecekan kesehatan dilakukan oleh Puskesmas Putussibau Selatan. Penyemprotan Disinfektan di seluruh fasilitas umum serta pelayanan publik dilakukan oleh Polsek Putusssibau Selatan, Koramil 1206-06 Putusssibau serta Kantor Kecamatan Putusssibau Selatan. Kemudian sosialisasi dan penempelan Maklumat Kapolri dilakukan oleh Kapolsek serta Bhabinkamtibmas Polsek Putusssibau Selatan. 
"Sementata penyerahan bantuan sembako Covid - 19 dari Forkopimcam Putusssibau Selatan kepada warga dimana masing - masing paket terdapat Beras, Gula, Indomie dan Telur," ujarnya. 
Maka untuk itu dirinya berharap dalam kunjungan kerja yang mereka lakukan tersebut, dapat memberikan manfaat dan bisa mengurangi beban masyarakat Desa Beringin Jaya.  "Mudah - mudahan apa yang kita lakukan kemarin memberikan manfaat untuk mereka. Dan kita juga ingatkan agar masyarakat dapat menjaga kebersihan selama wabah Covid - 19," pungkasnya. (taufiq) 
Advertisement

Related

Kapuas Hulu 8789148950514190549

Posting Komentar

emo-but-icon

Terhangat

Terbaru

Komentar

Advertisement

item