Tak Ingin Covid - 19 Berkembang, Dandim 1206 Psb Awasi Penyemprotan Disinfektan di Sukamaju

pena iklan
 
Dandim 1206 Psb Letkol Inf Basyarudin saat turun langsung memantau penyemprotan disinfektan di Desa Sukamaju Kecamatan Putussibau Selatan,  Minggu (26/4)

Penakapuas.com - Desa Sukamaju Kecamatan Putussibau Selatan sudah dinyatakan satu warganya positif Covid - 19. Penyemprotan Disinfektan di desa tersebut pun dilakukan oleh Tim Gugus Penanganan Covid- 19 Kabupaten Kapuas Hulu, Minggu (26/4). 
Penyemprotan Disinfektan tersebut langsung diawasi Dandim 1206 Psb Letkol Inf Basyarudin. Dandim ingin memastikan pelaksanaan penyemprotan disinfektan berjalan dengan baik dan tak ingin Covid - 19 menyebar ke daerah lain. 
"Upaya ini dilakukan karena dekontaminasi penyebaran infeksi Virus Corona (Covid  19) dapat dikurangi dengan membersihkan ruangan serta benda-benda yang sering tersentuh tangan. Hal ini menunjukkan pembersihan dengan menggunakan cairan desinfektan secara rutin cukup efektif untuk menekan penyebaran Covid-19," katanya. 
Dandim menjelaskan, ada beberapa tempat yang dilakukan penyemprotan disinfektan diantaranya rumah pasien positif Covid - 19, rumah warga sekitar dan fasilitas umum yang ada di desa Sukamaju. 
"Semoga atas kejadian ini kita diberi hikmah dan wabah ini cepat berlalu," ujarnya. 
Selain itu Dandim mengimbau kepada masyarakat Kapuas Hulu, khususnya bagi masyarakat di Desa Sukamaju untuk dapat mendukung program pemerintah dalam memutus rantai penyebaran Covid - 19 dengan menerapkan Sosial Distancing dan Phisical Distancing.  
"Mari kita saling mendukung dengan kesadaran yang tinggi agar tetap dirumah saja demi mencegah menyebarnya Covid 19," pungkasnya. (taufiq)
Advertisement

Related

Kapuas Hulu 936947869702404543

Posting Komentar

emo-but-icon

Terhangat

Terbaru

Komentar

Advertisement

item