Supardi Direktur Uncak Kapuas Divonis 2,6 Tahun

pena iklan

Martino Manalu 

Penakapuas.com - Pengadilan Negeri Tindak Pidana Korupsi (Tipikor) Pontianak menjatuhkan vonis terhadap terdakwa Supardi, Direktur Perusahaan Daerah (PD) Uncak Kapuas yang diduga terlibat kasus korupsi penyertaan modal dari Pemerintah Daerah Kabupaten Kapuas Hulu akhirnya divonis 2,6 tahun. Vonis tersebut dikeluarkan ketika pelaksanaan sidang online seminggu yang lalu. 
"Majelis hakim memutuskan terdakwa Supardi terbukti secara sah dan meyakinkan melakukan tindak pidana korupsi. Dan menjatuhi hukuman penjara selama 2,6 tahun dan denda sebesar Rp50 juta subsidier 1 bulan penjara, serta membayar uang pengganti sebesar Rp367 juta subsidier 1 tahun,  dan biaya perkara 10 ribu rupiah," kata Martino Manalu Kasi Pidana Khusus Kejari Kapuas Hulu kemarin. 
Manalu mengungkapkan, putusan majelis hakim ini turun dibawah tuntutan Jaksa Penuntut Umun (JPU) Kejari Kapuas Hulu, yang menuntut terdakwa dengan penjara selama 3,6 tahun dan denda Rp50 juta subsidier 4 bulan penjara, serta membayar uang pengganti sebesar Rp548 juta subsidier 2,3 tahun penjara.
"Dalam persidangan tersebut Jaksa Penuntut Umum Kejari Kapuas Hulu menyatakan pikir-pikir atas putusan hakim tersebut," ungkapnya. 
Lanjut Manalu, sidang ditunda selama 1 minggu untuk memberi waktu  kepada JPU dan terdakwa selama 7 hari untuk berpikir sebelum menyatakan sikap apakah menerima putusan tersebut ataukah banding.
Sambung Manalu, dalam sidang dilakukan di Pengadilan Negeri Pontianak, terdakwa Supardi tidak dihadirkan di ruang pengadilan  namun tetap bertatap muka mengikuti persidangan melalui sarana elektronik video conference dari Rutan Pontianak, sedangkan di ruang sidang Pengadilan Negeri Pontianak dihadiri oleh tim majelis Hakim tipikor yang diketuai oleh Moch Ichwanudin dan juga  tim JPU yakni dirinya, Budi Murwanto dan Adi Setiawan beserta penasihat hukum terdakwa Eko tetap berada di ruang persidangan Pengadilan Negeri Pontianak. "Persidangan berjalan dengan lancar dan aman," pungkasnya. (taufiq) 
Advertisement

Related

Kapuas Hulu 3377227958101932072

Posting Komentar

emo-but-icon

Terhangat

Terbaru

Komentar

Advertisement

item