Sekda Rapid Test Virus Corona

pena iklan

Sekda Kapuas Hulu Mohd Zaini saat Rapid Test Virus Corona dengan petugas kesehatan Puskesmas Putussibau Utara diruangannya, Senin (27/4)

Penakapuas.com  - Untuk memastikan dirinya terbebas dari virus Corona Covid- 19, Mohd Zaini Sekretaris Daerah Kabupaten Kapuas Hulu melakukan pemeriksaan kesehatan dengan menggunakan rapid test. Pemeriksaan kesehatan yang dilakukan oleh petugas kesehatan Puskesmas Putussibau Utara tersebut dilakukan diruangan Sekda Kapuas Hulu, Senin (27/4). 
"Rapid test yang dilakukan hari ini memang untuk mengantisipasi penyebaran Covid- 19. Mengingat intensitas kita cukup tinggi dalam menjalankan tugas baik itu sebagai Sekda maupun bagian dari gugus tugas penanganan Covid- 19 Kapuas Hulu," kata Mohd Zaini Sekda Kapuas Hulu, Senin (27/4).
Sekda mengatakan, dengan Rapid Test ini ingin mengetahui sejauh mana dirinya apakah terinveksi virus Covid - 19 atau tidak. Terkhusus juga bagi masyarakat yang statusnya Orang Dalam Pemantauan (ODP), Orang Tanpa Gejala (OTG), maupun status masyarakat sebagai Pasien Dalam Pengawasan (PDP). "Bukan hanya itu saja, pemeriksaan rapid test ini sangat perlu, apalagi terhadap orang - orang yang berhubungan dengan penanganan Covid- 19," ujarnya. 
Sekda mengatakan, mengenai pemeriksaan dengan rapid test ini, sebenarnya Bupati Kapuas Hulu AM Nasir sudah mewacanakan untuk melakukan rapid test terhadap seluruh ASN yang ada, tetapi ini nampaknya perlu dipikirkan kembali karena untuk melakukan rapid test membutuhkan dana yang besar. 
"Belum lagi masalah kelangkaan rapid test itu sendiri," ucapnya. 
Lanjut Sekda, kemungkinan masalah anggaran tidak menjadi masalah untuk melakukan rapid test, hanya saja kelangkaan alat rapid test ini yang menjadi kendala. "Dari Dinas Kesehatan Kapuas Hulu saja sudah memesan barang itu, namun tidak sesuai dengan kuota permintaan mereka. Padahal kebutuhan rapid test sjdah mendesak untuk digunakan di setiap rumah sakit dan Puskesmas, " pungkasnya. (taufiq) 
Advertisement

Related

Kapuas Hulu 2478742078242003825

Posting Komentar

emo-but-icon

Terhangat

Terbaru

Komentar

Advertisement

item