Satu Lagi Pasien Reaktif Covid - 19 Dirawat di Rumah Sakit Meninggal

pena iklan


Pemakaman jenazah pasien reaktif Covid - 19 oleh pihak Petugas Rumah Sakit RSUD Achmad Diponegoro Putussibau, di Desa Sambus Kecamatan Putussibau Utara, Minggu (26/4)

Penakapuas.com - Satu lagi pasien reaktif Covid- 19 Kapuas Hulu yang dirawat di RSUD Ahmad Diponegoro meninggal. Kali ini menimpa AG (52) warga Kelurahan Putussibau Kota, ia meninggal pada pukul 11.00 Wib, Minggu (26/4).
"Pasien masuk RSUD Achmad Diponegoro tanggal 20 April 2020. Keluhan nyeri pada luka di kaki kiri. Namun setelah dilakukan Rapid Test hasil reaktif Covid - 19," kata Nazarudin Sekretaris Dinas Kesehatan Kapuas Hulu, Minggu (26/4).
Nazarudin menjelaskan, pada hari kedua pasien dirawat mulai muncul demam,  pada hari ketiga BAB yang bersangkutan mulai hitam. Dan pasien mendapatkan transfusi darah sebanyak sekitar 7 kantong.
"Untuk riwayat perjalanan pasien sendiri bepergian keluar kota tidak ada, apalagi keluar negeri," ucapnya. 
Atas meninggalnya pasien reaktif Covid - 19, pasien pun sudah dilakukan pemakaman oleh pihak Petugas Rumah Sakit RSUD Achmad Diponegoro Putussibau secara prosedur pemakaman jenazah virus Covid-19 dengan menggunakan APD lengkap.
"Sekitar  pukul 18.20 Wib bertempat di Pemakaman Katolik Jalan Tani Desa Nanga Sambus Kecamatan Putussibau Utara, jenazah korban disemayamkan," pungkasnya. 
Perlu diketahui bahwa di Kapuas Hulu sudah ada dua orang pasien reaktif rapid tes Covid - 19 yang meninggal. Salah satunya warga Badau yang disemayamkan di Kedamin beberapa waktu yang lalu. Hingga hari ini pihak Dinas Kesehatan Kapuas Hulu masih menunggu hasi Swab nya dari Pontianak. 
Sementara satu lagi pasien reaktif Covid - 19 yang meninggal ialah warga Kelurahan Putussibau Kota Kecamatan Putussibau Utara yang meninggal pada Minggu (26/4). (taufiq) 
Advertisement

Related

Kapuas Hulu 1628144256474303577

Posting Komentar

emo-but-icon

Terhangat

Terbaru

Komentar

Advertisement

item