Rp45 Milyar Anggaran Kegiatan Fisik Dinas PU Bina Marga Kapuas Hulu Dihentikan

pena iklan

Hj Ana Mariana 

Penakapuas.com- Proyek fisik Dana Alokasi Khusus (DAK) yang masuk ke Oraganisasi Perangkat Daerah (OPD) di Dinas Pekerjaan Umum, Bina Marga dan Sumber Daya Air (DPUBMSDA) Kabupaten Kapuas Hulu terpaksa dihentikan oleh pemerintah pusat karena dampak dari COVID 19. 
Hj. Ana Mariana Kepala DPUBMSDA Kapuas Hulu mengatakan bahwa ada delapan paket DAK yang masuk ke OPDnya. Seluruh paket DAK tersebut dibatalkan oleh Pemerintah Pusat. "Ada 4 paket di bidang irigasi dan 4 paket Bina Marga yang dihentikan proses pengadaan barang dan jasanya," katanya, Rabu (1/4). 
Ana menjelaskan, delapan paket DAK fisik 2020 yang dihentikan diantaranya ruas jalan Simpang Sekubah - Selimbau dengan pagu dana Rp15,1 miliar, ruas jalan Simpang Silat (Miau Merah) - Nanga Silat pagu dana Rp12,4 miliar, ruas jalan Sejiram - Gurung Rp5,6 miliar, Pembangunan jembatan Sungai Melancau Rp7 miliar, rehabilitasi jaringan irigasi Ukit - ukit Batang Lupar Rp1,4 miliar, rehabilitasi jaringan irigasi Landau Kumpang Hulu Gurung Rp900 juta, rehabilitasi jaringan irigasi Sungai Besar Bunut Hulu Rp650 juta, dan rehabilitasi jaringan irigasi Hulu Tubuk Kalis Rp1,4 miliar. 
"Jadi total paket DAK fisik yang dihentikan ditempat kami ini jumlahnya mencapai Rp45 miliar," ujarnya. 
Lanjut Ana, delapan paket DAK yang dibatalkan tersebut memang diantaranya berkaitan dengan objek pembangunan yang sangat ditunggu-tunggu masyarakat. Lantaran batal ditunda pembangunannya, DPUBMSDA telah melakukan langkah-langkah penjelasan kepada masyarakat setempat. "Kami sudah informasikan penundaan pembangunan ini di kecamatan terkait karena masyarakat menunggu juga pembangunan tersebut. Kami sudah meminta kepada masyarakat agar bersabar dengan keadaan ini, semoga cepat berlalu dan kita dapat melakukan percepatan pembangunan infrastruktur lagi," pungkasnya. (taufiq) 
Advertisement

Related

Kapuas Hulu 3075202826763634752

Posting Komentar

emo-but-icon

Terhangat

Terbaru

Komentar

Advertisement

item