Rayakan HUT Ditengah Wabah Covid- 19, Bawaslu Kapuas Hulu Gelar Donor Darah

pena iklan

Mustaan Ketua Bawaslu Kapuas Hulu saat mendonorkan darahnya dalam kegiatan HUT Bawaslu ke 12 di kantor sekretariat Bawaslu Kabupaten Kapuas Hulu, Rabu (8/4)

Penakapuas.com -Ditengah kondisi mewabahnya COVID - 19, Badan Pengawas Pemilu (Bawaslu) Kabupaten Kapuas Hulu memeriahkan Hari Ulang Tahun (HUT) Bawaslu ke 12 dengan  menggelar kegiatan donor darah di kantor sekretariat Bawaslu Kapuas Hulu,  Rabu (8/4). Kegiatan donor darah yang dilaksanakan Bawaslu Kabupaten Kapuas Hulu tersebut bekerjasama dengan RSUD Ahmad Diponegoro Putussibau dan Palang Merah Indonesia (PMI).
"Kami berhasil mengumpulkan 10 kantong darah dengan berbagai golongan. Pendonor dari lingkungan sekretariat Bawaslu dan Panwaslu Kecamatan non aktive terdekat," kata Mustaan Ketua Bawaslu Kabupaten Kapuas Hulu via Whatsapp, Rabu (8/4). 
Mustaan mengatakan, meskipun kegiatan donor darah ini dilakukan saat kondisi wabah COVID - 19, pihaknya tetap memperhatikan himbauan pemerintah terkait Sosial Distancing dan Phisical Distancing. 
Selain itu Mustaan pun mengucapkan terimakasih kepada pihak rumah sakit dan Palang Merah Indonesia (PMI) yang telah ikut berpartisipasi dalam kegiatan donor darah ini. "Mudah - mudahan sejumlah darah yang terkumpul hari ini bisa bermanfaat bagi yang membutuhkan," harap mantan Wartawan Pontianak Post ini. 
Sementara itu Zamiatul Subhi Kordinator Sekretariat Bawaslu Kapuas Hulu mengatakan, dalam kegiatan HUT 12 Bawaslu hari ini bukan hanya kegiatan donor darah, namun dilanjutkan dengan kegiatan Vicon dengan Ketua Bawaslu Kalbar dan Bawaslu RI.  "Besok Bawaslu Kabupaten Kapuas Hulu akan melaksanakan Vicon bersama Ketua Bawaslu RI dan Bawaslu Kalbar. Kami juga belum tahu apa yang mau mereka sampaikan," jelasnya. 

Staf Bawaslu Kabupaten Kapuas Hulu juga ikut mendonorkan darahnya dalam kegiatan HUT Bawaslu ke 12 di kantor sekretariat Bawaslu Kapuas Hulu,  Rabu (8/4) 

Sementara itu Abdurahman Perwakilan RSUD Ahmad Diponegoro Putussibau mengatakan, stok darah di rumah sakit ini jumlahnya memang kurang. Soalnya kesadaran pendonor darah sukarela di Kapuas Hulu itu masih kurang.
"Sebenarnya jika pendonor darah sukarela di tempat kita ini kesadarannya kuat, tentu banyak stok darah kita," ujarnya. 
Menurut Abdurahman, jika masyarakat yang ingin mendonorkan darahnya itu jika mengikuti aturan tersebut mesti 2 bulan sekali. Soalnya banyak keuntungan bagi pendonor jika mereka mendonorkan darahnya terutama keuntungan bagi kesehatan ginjal yang bersangkutan. 
"Donor darah ini ibarat kita mengganti oli motor kita dalam dua bulan sekali. Otomatis mesin motor kita akan selalu baik. Begitu juga dengan donor darah ini, ginjal kita juga akan lebih sehat," pungkasnya. (taufiq)
Advertisement

Related

Kapuas Hulu 5398586726666047152

Posting Komentar

emo-but-icon

Terhangat

Terbaru

Komentar

Advertisement

item