Putus Rantai Penyebaran Covid-19, Perempuan Melayu Kapuas Hulu Bagikan 500 Masker

pena iklan

Pembagian masker yang dilakukan oleh DPD Majelis Perempuan Melayu Kapuas Hulu di Pasar Pagi Putussibau, Sabtu (11/4)

Penakapuas.com - Majelis Perempuan Melayu (MPM) Kabupaten Kapuas Hulu kembali melakukan aksi sosial dalam membantu pemerintah dalam menangani COVID - 19  serta memutus rantai penyebaran COVID-19 di Kapuas Hulu dengan membagikan masker di Pasar Pagi Putussibau,  Sabtu (11/4). 
"Kemarin kita sudah melakukan aksi sosial dengan pembagian sembako kepada kaum Dhuafa. Hari ini kita membagikan masker sebanyak 500 buah kepada pedagang dan pembeli yang belum mempunyai masker," kata Hj Ana Mariana Ketua Umum DPD Majelis Perempuan Melayu Kapuas Hulu. 
Ana mengatakan,  dalam pembagian masker ini, pihaknya juga mengajak Ny Nursyamsiah M. Zaini yang merupakan ibu Sekretaris Daerah Kapuas Hulu.  Dirinya pun berharap aksi sosial yang mereka lakukan hari ini, bisa diikuti oleh siapapun yang berkeinginan membantu pemerintah mengsosialisasikan peemakaian masker serta menumbuhkan kesadaran untuk menggunakan masker sebaga salah satu upaya memutus rantai penyebaran COVID - 19. 
"Kami juga mengucapkan terima kasih kepada seluruh anggota Perempuan Melayu Kapuas Hulu  yang telah berpartisipasi dalam kegiatan ini," ucap Ana. 

Pengurus DPD Perempuan Melayu Kapuas berfoto bersama sebelum pembagian masker, Sabtu (11/4)

Ana pun menghimbau kepada masyarakat agar apabila beraktivitas keluar rumah harus selalu menggunakan masker guna mencegah dan mengantisipasi penularan Covid-19.
“Masker yang kita bagikan ini adalah masker jenis kain. Masker kain bisa kita bersihkan atau dicuci, masker kain digunakan tidak lebih dari empat jam rendam masker kain yang telah dipakai di air sabun, lalu dicuci”, ujarnya. 
Sementara itu Utin salah satu Pedagang di Pasar Pagi Putussibau salah satu penerima masker mengaku sangat terbantu dengan pembagian masker yang dilakukan oleh Perempuan Melayu Kapuas Hulu. 
"Karena sekarang masker susah didapat. Dengan masker ini keluarga saya bisa lebih tenang dan semoga bisa terhindar dari penyebaran virus Corona," pungkasnya.  (taufiq)
Advertisement

Posting Komentar

emo-but-icon

Terhangat

Terbaru

Komentar

Advertisement

item