Piramli Anggota DPRD Kapuas Hulu Harap Jalan Suhaid - Mensusai Diperbaiki

pena iklan


Piramli Anggota DPRD Kapuas Hulu 

Penakapuas.com - Piramli Anggota DPRD Kapuas Hulu cukup memprihatinkan dengan kondisi ruas jalan Suhaid - Mensusai Kecamatan Suhaid. Jalan yang menghubungkan lima desa tersebut diantaranya Desa Mantan, Desa Kerangas, Desa Menapar, Desa Mensusai dan dan ongkong Hulu tersebut memiliki panjang sekitar 20 kilometer. Namun sayangnya, kondisi jalan tersebut belum semuanya baik. "Bukan hanya jalan itu saja yang rusak, di sepanjang jalan itu ada juga beberapa jembatan yang kondisinya mulai parah dan butuh perbaikan," katanya, Sabtu (11/4). 
 Anggota Komisi C DPRD Kapuas Hulu menjelaskan, kondisi ruas jalan Suhaid - Mensusai tersebut selain butuh pengerasan, jalan tersebut banyak lobang yang mengancam keselamatan pengguna jalan. 
"Untuk 2019 kemarin ada hibah dari provinsi terkait pengaspalan jalan tersebut sepanjang 3 kilometer dan pembukaan ruas jalan 5 kilometer. Namun sisanya jalan tersebut yang perlu diperbaiki pemerintah daerah," ujarnya. 
Lanjut Piramli,  dirinya pun berharap kedepan jalan ini bisa diperbaiki karena status jalan ini adalah Kabupupaten. "Saya sebenarnya agak pesimis apakah tahun ini jalan tersebut diperbaiki oleh pemerintah atau tidak, mengingat banyaknya pemotongan anggaran di SKPD yang digunakan untuk penanganan COVID - 19," harap Piramli. 
Sambung Piramli, selain masalah jalan, di Kecamatan Suhaid juga banyak rumah - rumah tak layak huni yang perlu diperbaiki. Kebanyakan rumah di Kecamatan Suhaid masih berdinding papan, sementara masyarakat setempat masih sulit untuk melakukan perbaikan rumahnya sendiri mengingat perekonomiannya masih sulit. "Kita taulah apa pekerjaan orang disana, sekarang ekonomi lagi sulit. Apalagi sekarang virus Corona mengancam semua masyarakat untuk bergerak," pungkasnya. (taufiq) 
Advertisement

Related

Kapuas Hulu 993772978208292578

Posting Komentar

emo-but-icon

Terhangat

Terbaru

Komentar

Advertisement

item