Pilkada 2020 Ditunda, 535 Jajaran Panwascam di Kapuas Hulu Dinonaktifkan

pena iklan

Mustaan

Penakapuas. com - Sebanyak 535 jajaran Panitia Pengawas Kecamatan (Panwascam) di 23 Kecamatan di Kabupaten Kapuas Hulu telah dinonaktifkan. Penonaktifan ini dilakukan akibat adanya penundaan tahapan Pilkada 2020. Hal ini disampaikan Mustaan Ketua Bawaslu Kabupaten Kapuas Hulu, Senin (6/4).
"Kita juga belum tahu, kapan mereka diaktifkan kembali. Semua tergantung dari kapan wabah Corona ini berakhir, " katanya, Senin (6/4).
Mustaan menjelaskan, dinonaktifkan jajaran Panwascam Kapuas Hulu sejak dari tanggal 31 Maret 2020. Dari 535 jajaran Panwascam yang dinonaktifkan terdiri dari PPKD, staf Panwascam, Pramubakti, Securit, PUMK dan Kasek.
"Baik Panwascam, pengawas desa dan kelurahan akan diaktifkan setelah tahapan Pilkada dimulai kembali," ujarnya.
Sementara itu Wahid Komisioner Panwascam Bunut Hulu mengatakan, sejak dinonaktifkan sebagai Panwascam, dirinya kini beralih profesi sebagai nelayan dan petani.
"Sambil menunggu kembali aktif sebagai Panwascam, itu dulu yang bisa saya kerjakan," ucapnya.
Wahid mengungkapkan, dirinya belum mengetahu secara pasti kapan kembali menjadi Panwascam Bunut Hulu. Namun dirinya mendapat informasi bahwa diaktifkannya Panwascam sekitar bulan Mei. "Itu pun masih menunggu perkembangan wabah Corona ini, membaik atau tidak," tuturnya.
Sambung Wahid, untuk sementara kegiatan di kantor Panwascam di Bunut Hulu pun sudah dihentikan. Para pegawai dan staf pun sudah kembali ke kerja asalnya. " Mudah - mudahan Panwascam cepat aktif kembali dan virus Corona cepat berlalu," pungkasnya. (taufiq)
Advertisement

Posting Komentar

emo-but-icon

Terhangat

Terbaru

Komentar

Advertisement

item