Pemkab Kapuas Hulu Bakal Pasang Plang Nama Lokasi Tanah di Tiga Kecamatan

pena iklan
 
Pemasangan plang nama lokasi tanah Pemkab Kapuas Hulu yang pernah dilakukan pada tahun lalu

Penakapuas.com -Tahun 2020 ini Pemerintah Kabupaten Kapuas Hulu direncanakan akan melakukan pemasangan plang nama tanda lokasi tanah milik Pemkab Kapuas Hulu di tiga Kecamatan yakni di Badau, Kalis dan Hulu Gurung. "Di setiap Kecamatan itu ada sekitar puluhan titik yang bakalan kita pasang plang nama lokasi tanah," kata Adji Winursito Kabag Pertanahan pada Sekretariat Daerah Kabupaten Kapuas Hulu, Kamis (16/4). 
Adji mengungkapkan, anggaran untuk pemasangan plang nama lokasi tanah milik Pemkab Kapuas Hulu sudah siap digunakan. Maka untuk itu pihaknya mengupayakan tahun ini target pemasangan plang ini selesai tepat waktu meskipun saat ini wabah COVID 19 tengah melanda dunia. 
Untuk tanah milik Pemda yang bakalan dipasang plang kata Adji, kebanyakan sudah ada bangunannya seperti sekolah, Puskesmas,  Polindes dan lainnya. "Ada juga pemasangan plangnya dilahan kosong namun status tanahnya milik Pemkab Kapuas Hulu," ujarnya. 
Lanjut Adji, pemasangan fisik plang terhadap tanah milik Pemda Kapuas Hulu di tiga Kecamatan tersebut hingga hari ini belum dilakukan. Soalnya pihaknya masih melakukan penghimpunan data lokasi tanah saja yang bakal dipasang plang. "Kita bekerjasama dengan kecamatan dalam menghimpun data aset Pemda ini, karena pihak kecamatan lebih tahu, " ujarnya. 
Adji mengungkapkan, pemasangan plang tanah Pemkab ini bisa dilakukan jika tanah tersebut tidak berkonflik dan memiliki surat tanah minimal Surat Keterangan Tanah (SKT), apalagi jika tanah tersebut ada sertifikat itu lebih bagus. 
"Makanya kita sangat berharap kepada desa, jik ada tanah milik Pemda yang belum ada surat menyuratnya agar segera dibuat, minimal SKT," ujarnya. 
Sambung Adji, jika masalah aset tanah Pemda Kapuas Hulu ini tidak diurus, maka dikhawatirkan kedepannya akan bermasalah dan banyak masyarakat yang mulai menuntut jika tanah tersebut milik mereka. "Takutnya nanti ada yang mulai mengaku -ngaku tanah ini milik dia dan terjadilah saling tuntut menuntut," pungkasnya. (taufiq)
Advertisement

Related

Kapuas Hulu 5086232120614637501

Posting Komentar

emo-but-icon

Terhangat

Terbaru

Komentar

Advertisement

item