Pemda Kapuas Hulu Bakal Salurkan Beras Bagi Warga Miskin

pena iklan
Foto: Beras Bulog/ilustrasi

Penakapuas.com, Kapuas Hulu
Gubernur Kalimantan Barat, Sutarmidji telah mengambil langkah untuk pemenuhan stok beras di kabupaten kota se Kalimantan Barat. Sasaran utama bantuan beras tersebut adalah keluarga kurang mampu atau warga yang miskin.
Bupati Kapuas Hulu, AM Nasir mengatakan pihaknya memang sudah berkoordinasi dengan Pemprov Kalbar terkait bantuan beras tersebut. Beras akan disalurkan dalam waktu dekat.
"Kami sudah mendapatkan informasi dari Pemprov Kalbar, akan menyalurkan beras. Itu untuk keluarga miskin di Kapuas Hulu," ujarnya, Rabu (1/4/2020).
Bupati merincikan setidaknya ada 113.000 warga miskin di Kapuas Hulu yang menerima bantuan tersebut. Dengan total beras yang disalurkan berkisar 600 ton lebih. "Kalau tidak salah datanya 113.000 lebih warga yang menerima, atau 30.000an lebih Kepala Keluarga. Jumlah berasnya itu sekitar 600ton lebih," ucap Bupati.
Bupati berharap penyaluran beras ke kabupaten bisa terealisasi cepat, sehingga dapat diteruskan ke masyarakat. Pemenuhan stok beras ini memang sangat penting, untuk menjamin ketersediaan beras bagi masyarakat kurang mampu ditengah permasalahan virus corona ini. "Untuk penyalurannya beras tersebut kepada masyarakat yang kurang mampu akan dipersiapkan juga oleh kami. Kami berharap ini dapat berjalan baik dan bermanfaat untuk masyarakat kita," tuntas Bupati Kapuas Hulu dua periode ini. (yohanes)

Advertisement

Related

Daerah 6062399308487440545

Posting Komentar

emo-but-icon

Terhangat

Terbaru

Komentar

Advertisement

item