Peduli Dampak Covid-19, PAN Kapuas Hulu bagi Sembako dan Masker

pena iklan

Pemberian sembako dan masker oleh Hairudin Ketua DPD PAN Kapuas Hulu bersama pengurus kepada masyarakat yang terkena dampak Covid- 19 di Sekretariat DPD PAN Kapuas Hulu, Selasa (28/4) 
 
Penakapuas.com - DPD Partai Amanat Nasional (PAN) Kabupaten Kapuas Hulu menunjukan kepeduliannya kepada masyarakat yang terkena dampak Covid - 19 dengan memberikan sembako dan masker kepada warga yang tidak mampu di Kota Putussibau. Pemberian sembako dan masker dilakukan oleh Ketua DPD PAN Kapuas Hulu Hairudin beserta pengurus di kantor Sekretariat DPD PAN Kapuas Hulu di Kelurahan Kedamin Hilir, Selasa (28/4).
"Ada 150 paket sembako dan 200 masker yang kita bagikan kepada masyarakat yang tidak mampu dilingkungan kita," kata Wahyudi Hidayat Sekretaris Barisan Muda PAN Kabupaten Kapuas Hulu, Selasa (28/4). 
Pria yang akrab disapa Wahyu ini menjelaskan, bahwa bantuan sembako yang diberikan oleh DPD PAN Kapuas Hulu berupa beras, gula dan minyak goreng. "Semoga bantuan yang kami berikan ini bermanfaat bagi warga yang kurang mampu, terutama warga yang terkena dampak Covid-19," ujarnya. 

Wahyudi Hidayat Sekretaris Barisan Muda PAN Kapuas Hulu kepada perwakilan masyarakat Dusun Lunsara Desa Sukamaju Kecamatan Putussibau Selatan, Selasa (28/4)
 
Anggota DPRD dari Fraksi PAN ini mengatakan, pihaknya juga ada menyalurkan bantuan masker kepada warga Dusun Lunsara Desa Sukamaju Kecamatan Putussibau Selatan.  
"Mudah - mudahan bantuan ini dapat digunakan dan dapat memutus rantai penyebaran Covid - 19," harapnya. 
Suami dari Via Octaria ini juga mengimbau kepada masyarakat Kapuas Hulu,  di masa pandemi Covid - 19 ini,  masyarakat harus mematuhi anjuran pemerintah. Seperti bekerja dari rumah, belajar dari rumah, beribadah dari rumah dan tidak keluar rumah jika tidak ada kepentingan mendesak.
“Social distancing ini sangat diperlukan. Karena penyebaran virus ini melalui droplet manusia ke manusia yang berinteraksi dalam jarak 1 sampai 2 meter,” jelasnya.
Selain itu Wahyu mengingatkan, penggunaan masker menjadi barang wajib bagi warga Kapuas Hulu  yang beraktifitas di luar rumah. Pasalnya, dengan adanya masker yang dikenakan, maka potensi penyebaran virus melalui droplet dari cairan yang keluar dari tubuh manusia bisa diminimalkan. (taufiq)
Advertisement

Related

Kapuas Hulu 1108626052200325519

Posting Komentar

emo-but-icon

Terhangat

Terbaru

Komentar

Advertisement

item