Pastikan Warganya Dapat Bantuan, Babinsa Riam Tapang Kawal Pendistribusian Beras

pena iklan

Serka Adias Babinsa Riam Tapang  Koramil 1206-17/Silat Hulu saat mengawal pendistribusian beras bantuan provinsi Kalbar ke masyarakatnya, Selasa (14/4)

Penakapuas.com  - Pemkab Kapuas Hulu masih melakukan pendistribusian beras bagi masyarakat yang terkena dampak COVID 19. Beras yang didistribusikan tersebut merupakan bantuan dari Pemerintah Provinsi Kalimantan Barat.  
Bantuan beras tersebut pun sudah didistribusikan ke beberapa desa yang ada di Kabupaten Kapuas Hulu.  Begitu juga di Desa Riam Tapang Kecamatan Silat Hulu. 
Untuk memastikan masyarakatnya mendapatkan bantuan beras tersebut, Babinsa Desa Riam Tapang Koramil 1206-17/Silat Hulu Serka Adias turun langsung mengawal pendistribusian beras di wilayahnya.  
"Desa Riam Tapang merupakan desa yang sangat terisolir di wilayah Kecamatan Silat Hulu. Namun demi sampainya beras bantuan tersebut ke tangan masyarakat terdampak wabah COVID-19, maka kami selalu siap menjalankan tugas" kata Dandim 1206 Psb Letkol Inf Basyarudin melalui Serka Adias  Babinsa Desa Riam Tapang, Selasa (14/4).

Proses penyaluran beras bantuan provinsi Kalbar ke beberapa desa di Kecamatan Silat Hulu, Selasa (14/4)

Adias mengatakan, untuk wilayah yang melewati jalur sungai bantuan beras disalurkan menggunakan longboat, sedangkan untuk wilayah yang dapat ditempuh lewat jalur darat seperti desa Riam Tapang hanya dapat menggunakan mobil terbukadouble gardan. 
"Saat ini lagi dihadapkan musim penghujan, tentunya saat ini jalan tersebut rusak dan sulit untuk dilewati," ujarnya.  
Menurutnya, hingga saat ini pendistribusian beras bantuan itu tidak menemui kendala, namun karena keterbatasan muatan kendaraan yang digunakan, pendistribusian beras bantuan itu terpaksa dilakukan secara bertahap.
"Misalnya Desa Riam Tapang yang mendapat bantuan beras sebanyak 2.560 kilogram untuk 223 KK, yang hingga kini baru terangkut 1.200 kilogram dari Kecamatan Silat Hulu atau masih tersisa 1.360 kilogram lagi karena tidak mampu mengangkut seluruhnya," pungkasnya. (taufiq)
Advertisement

Related

Kapuas Hulu 6829496382180809867

Posting Komentar

emo-but-icon

Terhangat

Terbaru

Komentar

Advertisement

item